Sempat Unggul, Madrid Diimbangi Villareal 1-1

– Real Madrid harus puas bermain imbang 1-1 dengan Villareal dalam laga di Estadio de la Ceramica dalam lanjutan La Liga, Sabtu (21/11/2020) malam WIB. Sempat unggul melalui gol cepat Mariano Diaz di menit 2, kemenangan Madrid digagalkan Villareal lewat gol Gerard Moreno di menit 76 dari titik penalti.

Hasil ini membuat Madrid gagal menembus posisi tiga besar klasemen. Los Blancos yang sudah memainkan sembilan pertandingan sementara tertahan di peringkat empat klasemen dengan 17 poin, tertinggal tiga poin dari pimpinan klasemen Real Sociedad.

Sedangkan buat Villareal, hasil ini melanjutkan catatan positif mereka yang belum terkalahkan dalam enam laga terakhirnya. “The Yellow Submarine” – julukan Villareal kini berada di peringkat dua klasemen dengan 18 poin.

Babak pertama dilalui Madrid dengan susah payah. Mengawali laga dengan percaya diri, Madrid sudah membuka keunggulan ketika baru berjalan dua menit. Adalah Mariano Diaz yang membuka keunggulan melalui gol sundulan yang dicetaknya menyambut assist Daniel Carvajal.

Villareal yang tertinggal, langsung berusaha menekan pertahanan Madrid. Namun sampai menit 16 tidak ada peluang diciptakan kedua tim.

Peluang pertama Villareal terjadi ketika sundulan Daniel Parejo dari tengah area penalti masih terlalu tinggi dari atas gawang Madrid di menit 17. Lalu percobaan sepakan Alfonso Pedraza di menit 23 juga masih bisa diblok pertahanan Los Blancos. Dua menit berselang giliran percobaan tendangan Manu Trigueros yang juga masih belum membuahkan hasil.

Madrid kesulitan untuk bisa keluar dari tekanan. Menit 36 percobaan tendangan Lucas Vazquez masih bisa diblok barisan pertahanan Villareal. Skor 1-0 untuk keunggulan Madrid bertahan sampai turun minum.

Di babak kedua, Villareal yang tertinggal langsung mengambil inisiatif serangan. Tekanan tuan rumah membuat Madrid kesulitan mengembangkan permainan.

Di 10 menit pertama babak kedua, ancaman terus diberikan Villareal ke gawang Thibaut Courtois. Diantaranya sepakan Gerard Moreno di menit 57 masih meleset, lalu sepakan Samuel Chukwueze dari area tengah kotak 16 juga masih tinggi. Percobaan Daniel Parejo di menit 70 juga masih belum menemui sasaran.

Kesabaran Villareal berbuah hasil di menit 75 setelah aksi Samuel Chukwueze dilanggar Courtois sehingga berbuah penalti. Moreno yang menjadi eksekutor berhasil mencetak gol untuk menyamakan kedudukan. Skor imbang di 15 menit akhir membuat laga semakin sengit.

Villareal yang meningkat kepercayaan dirinya meningkatkan tekanannya ke pertahanan Madrid. Percobaan yang dilakukan Gerard Moreno dan Daniel Parejo masih mampu diadang pemain Madrid.

Skor 1-1 bertahan sampai laga berakhir.

Susunan Pemain

Real Madrid : Courtois, Carvajal, Varane, Nacho, Mendy, Kroos, Modric, Odegaard, Vazquez, Hazard, Mariano.
Villarreal : Asenjo, Gaspar, Albiol, Torres, Pedraza, Parejo, Iborra, Trigueros, Moreno, Gomez, Bacca.

Berita terkait: