Sempat Tertinggal, Arsenal Sukses Bungkam Leicester

– Arsenal menunjukkan mental tangguh saat menaklukkan tuan rumah Leicester City 3-1 pada pekan ke-26 Premier League di King Power Stadium, Minggu (28/2/2021). Kemenangan diraih Arsenal setelah sebelumnya mereka sempat tertinggal terlebih dahulu.

Hasil ini membuat Arsenal naik dua tangga ke peringkat 9 klasemen dengan 37 poin. Selain itu hasil ini juga memperbaiki catatan Arsenal yang sudah mengemas dua kemenangan dalam enam laga terakhir di Premier League. Sedangkan ini menjadi kekalahan pertama Leicester dalam 13 laga terakhirnya di Premier League.

Arsenal sempat tertinggal terlebih dahulu setelah gawang mereka dibobol Youri Tielemans ketika pertandingan baru berjalan enam menit.

BACA JUGA

Leicester vs Arsenal: “Meriam London” Tetap Siaga Satu

Pada menit 14, Nicolas Pepe sempat terjatuh di area penalti Leicester. Wasit harus meminta bantuan VAR untuk melihat insiden tersebut sebelum memutuskan tidak memberikan hadiah penalti.

Leicester nyaris memperbesar keunggulan ketika sepakan kaki kanan keras Harvey Barnes dari luar kotak 16 masih bisa diselamatkan Schmeichel.

Menit 26 percobaan tendangan Pepe dari bagian tengah kotak 16 masih melebar dari gawang Leicester.

Leicester kembali menebar ancaman. Peluang kali ini didapat Kelechi Iheanacho ketika tendangan kerasnya dari luar kotak 16 diselamatkan di menit 36.

Kebuntuan Arsenal pecah di menit 39. Sundulan David Luiz dari bagian tengah kotak 16 ke sudut kiri bawah menyambut umpan silang Willian dari tendangan bebas bersarang ke gawang tuan rumah.

Di babak kedua, Arsenal langsung mengambil inisiatif serangan. Hasilnya, baru tujuh menit babak kedua dimulai, Arsenal memperbesar keunggulan lewat gol Nicolas Pepe.Tembakan dengan kaki kiri dari jarak yang sangat dekat bersarang ke sudut kiri bawah. Skor 3-1 untuk Arsenal.

“Meriam London” terus memberikan tekanan tetapi masih belum bisa menciptakan peluang. Menit 84 Lacazette ditarik keluar dan digantikan Pierre Emerick Aubameyang.

Sampai tambahan waktu delapan menit skor tetap 3-1 untuk kemenangan Arsenal.

Susunan Pemain
Leicester : Schmeichel, Castagne, Evans, Soyuncu, Thomas, Ricardo, Ndidi, Tielemans, Barnes, Iheanacho, Vardy. Cadangan: Ward, Daley-Campbell, Amartey, Fuchs, Tavares, Albrighton, Under, Choudhury, Mendy

Arsenal : Leno, Cedric, David Luiz, Mari, Tierney, Xhaka, Elneny, Pepe, Smith Rowe, Willian, Lacazette. Cadangan: Ryan, Holding, Bellerin, Partey, Ceballos, Odegaard, Saka, Martinelli, Aubameyang.

Berita terkait: