Sekolah Sampai Perguruan Tinggi di Sumut Masih Dilarang Dibuka

Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Sumatera Utara (Sumut) melarang proses belajar tatap muka terhadap pelajar di tengah pandemi Covid-19, mulai dari tingkatan pendidikan anak usia dini (PAUD), SD, SMP, SMA maupun sederajat, sampai tingkat perguruan tinggi.

Ketua GTPP Covid-19 Sumut, Edy Rahmayadi menyampaikan, larangan itu sudah disebarkan melalui surat edaran dengan Nomor 218/GTCovid-19/VII/2020. Surat edaran itu tentang larangan pembelajaran tatap muka tertanggal 16 Juli 2020, dikeluarkan mengantisipasi penularan virus corona.

“Saya minta kepada seluruh sekolah untuk melaksanakan surat edaran itu. Proses belajar tetap dilaksanakan dengan belajar dari rumah secara daring (online). Belajar tatap muka dapat dibika setelah ada petunjuk dan arahan dari GTPP Covid-19 Sumut,” ujar Edy Rahmayadi, Jumat (17/7/2020).

Mantan Pangkostrad ini mengatakan, larangan melakukan proses belajar tatap muka oleh pihak sekolah itu, merupakan langkah terbaik guna mengantisipasi terjadinya penularan virus corona. Pasalnya, sampai saat ini belum ada ditemukan vaksin dalam mengatasi pandemi Covid-19 tersebut.

Baca Juga :  Tujuh Daerah di Sumut Masuk Zona Hijau Covid-19

“Saya tidak menginginkan anak – anak kita menjadi korban dari pendemi Covid-19 ini. Saya mengeluarkan surat larangan ini untuk melindungi mereka supaya tidak tertular. Saya meyakini seluruh sekolah dan orangtua murid bisa memahami maksud larangan belajar tatap muka itu,” sebutnya.