Sekolah Belum Dibuka, 2 Guru di Kabupaten Tangerang Terpapar Covid-19

Proses kegiatan belajar mengajar (KBM) melalui metode tatap muka belum dimulai diwilayah Tangerang Raya. Pemerintah Kabupaten dan Kota di Tangerang Raya kini mulai mempersiapkan skema jelang pemberlakukan KBM Tatap Muka yang direncanakan akan mulai diberlakukan Januari 2021 mendatang.

Namun, belum saja proses KBM Tatap Muka diwilayah Tangerang Raya berlaku, 2 guru di wilayah Kabupaten Tangerang ternyata sudah dinyatakan positif terpapar Covid-19 . Hal tersebut dibenarkan oleh Ketua PGRI Kabupaten Tangerang, Bibing Sudirman saat dihubungi media, Kamis (26/11/2020).

BACA JUGA

Bima Arya Ingatkan Pendidik soal Ancaman Lost Generation

“Iya benar beberapa hari lalu ada dua orang guru di Kabupaten Tangerang yang positif Covid-19, guru tersebut berasal dari Kecamatan Pasar Kemis dan Rajeg. Guru tersebut positif setelah menjenguk keluarganya yang menderita Covid di rumah sakit,” ungkap Bibing.

Ditambahkan Bibing, kini dua guru yang positif Covid-19 tersebut kini telah menjalani perawatan dan isolasi di Hotel Yasmin, Tangerang.

“Informasinya saat ini mereka sudah selesai jalani isolasi dan sudah dinyatakan negatif dan dari PGRI sendiri terus berupaya mendampingi yang bersangkutan hingga nantinya sembuh,” lanjutnya.

BACA JUGA

Wali Kota Tangerang Minta Guru Waspadai Penyebaran Covid-19 di Sekolah

Bibing sendiri berharapa kasus ini jadi pelajaran berharga buat para tenaga pengajar lain di wilayah Kabupaten Tangerang yang tanggal 11 Januari 2021 akan memulai proses KBM tatap muka kembali di sekolah.

“Kalau jumlah guru kasus yang terinfeksi Covid-19 angkanya sangat kecil, hampir tidak terdengar. Walaupun begitu, kita berharap masyarakat tidak lengah dan bisa bahu-membahu memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Tangerang. Dalam situasi saat ini, kita tidak perlu terlalu ketakutan, berani juga tidak, jadi campur aduk. Tapi hikmahnya di balik ini kita jadi diajarkan terbiasa pola hidup bersih. Kami berharap dengan kejadian ini tidak menurunkan semangat kita dalam mempersiapkan proses KBM Tatap Muka yang akan digelar kembali Januari 2021 mendatang,” tandasnya.

Berita terkait: