Sebelum Meninggal, Yodi Prabowo Sempat Ucapkan Hal Ini ke Pacar

Penyidik memeriksa 34 saksi terkait kasus kematian editor Metro TV Yodi Prabowo, salah satunya merupakan sang kekasih bernama Suci Fitri Rohmah (24). Berdasarkan keterangan, korban sempat mengatakan beberapa kali kepada pacarnya, “Bagaimana kalau saya tidak ada?”. Kata “tidak ada” di sini diduga bermakna meninggal dunia.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Tubagus Ade Hidayat mengatakan, ada 34 saksi yang beberapa di antaranya dilakukan pemeriksaan secara berulang kali oleh penyidik Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Selatan dan Polsek Pesanggrahan.

“Dari beberapa keterangan saksi yang menonjol adalah bahwa korban pernah menyatakan berulang-ulang kepada S (Suci), setelah konflik yang sedemikian kuat, kemudian dia menyampaikan kurang lebih begini, ‘Kalau saya tidak ada bagaimana?’ Pengertian menurut tafsiran kami kalau saya meninggal bagaimana. Ini disampaikan berulang-ulang kepada S,” ujar Tubagus, di Mapolda Metro Jaya, Sabtu (25/7/2020).

Baca juga:  Ayah Yodi Prabowo Tidak Percaya Anaknya Diduga Depresi dan Bunuh Diri

Dikatakan Tubagus, selain memiliki kekasih yang rencananya akan dinikahi tahun depan, ternyata korban juga mempunyai teman dekat berinisial L. Memang sempat terjadi sedikit konflik di antara mereka -diduga cinta segitiga-, namun sudah bisa diselesaikan.

“Kemudian, ada latar belakang lain dalam kehidupan si korban yang mungkin tidak saya sampaikan di sini. Apakah ini menjadi pemicu terhadap tingkat depresi seseorang, ini kita dalami lebih lanjut,” ungkapnya.

Sementara itu, berdasarkan analisis tentang data record dan telepon genggam korban, tidak ada ancaman atau sesuatu yang mencurigakan.

Baca juga:  Yodi Prabowo Sempat Pergi ke Dokter dan Cek HIV

“Analisis berdasarkan CDR tentang data record -nya dan juga WA (Whatsapp) dan lain sebagainya, tidak ada yang mencurigakan, tidak ada ancaman dari luar, dan lain-lain,” katanya.

Diketahui sebelumnya, setelah melakukan serangkaian penyelidikan, penyidik Polda Metro Jaya menyimpulkan editor Metro TV Yogi Prabowo diduga kuat meninggal dunia karena bunuh diri dengan sebilah pisau.

Baca juga:  Rekaman Yodi Prabowo Beli Pisau Kuatkan Dugaan Bunuh Diri

Berita terkait: