Sebelum Menang, Juventus Dipaksa Bermain 120 Menit

Juventus dipaksa bermain selama 120 menit sebelum memetik kemenangan 3-2 atas tamunya, Genoa, pada laga babak 16 besar Coppa atau Piala Italia di Allianz Stadium, Turin, Kamis (14/1) dini hari WIB.

Pasukan Andrea Pirlo tampak memenangi laga ini dengan mudah setelah mereka sudah unggul dua gol tanpa balas terlebih dahulu pada 25 menit pertama. Dejan Kulusevski membawa Bianconeri unggul ketika laga baru berjalan dua menit sebelum digandakan Alvaro Morata pada menit ke-23.

Namun Genoa mulai memperkecil ketinggalan pada menit ke-28 lewat gol Lennart Czyborra. Fillippo Melegoni akhirnya menghadirkan malapetaka untuk Juventus setelah mencetak gol penyama kedudukan menit ke-74. Kedudukan 2-2 ini pun bertahan hingga waktu normal usai, sehingga mereka harus bermain pada babak tambahan waktu.

BACA JUGA

Kalahkan Fiorentina, Inter Tantang Milan di Perempat Final

Pada babak ini, Hamza Rafia muncul sebagai pahlawan Juventus. Ia mencetak gol penentu kemenangan La Vecchia Signora pada menit ke-104 sekaligus mengantar Juventus ke perempat final.

Calon lawan Juventus di perempat final adalah Sassuolo atau SPAL. Laga kedua tim terakhir ini baru dilakukan Kamis (14/1/2021) malam waktu setempat atau Jumat (15/1/2021) dini hari WIB nanti.

Berita terkait: