Scoot Kembali Terbangi Rute Surabaya – Singapura

Maskapai penerbangan low-cost carrier (LCC) milik Singapore Airlines Group, Scoot, akan kembali melayani penerbangan Surabaya – Singapura satu kali seminggu mulai 17 Juli 2020.

Rute penerbangan Surabaya-Singapura merupakan yang pertama dari lima rute Scoot di Indonesia yang akan kembali beroperasi sejak mayoritas rute tidak beroperasi Maret lalu. Singapore Airlines sudah melayani penerbangan pulang pergi Jakarta-Singapura.

“Kami senang dapat kembali menerbangi rute antara Surabaya dan Singapura meskipun frekuensinya berkurang, untuk melayani penumpang yang perlu melakukan perjalanan saat ini, terutama mereka yang ingin kembali ke rumah,” ujar Scoot Chief Commercial Officer , Calvin Chan dalam keterangannya, Selasa (14/7/2020).



Dengan semakin banyaknya penerbangan yang beroperasi kembali, Scoot menerapkan sejumlah langkah kesehatan dan keselamatan di seluruh tahap perjalanan penumpang demi menjamin keselamatan penumpang dan kru, mulai dari pra-penerbangan, selama penerbangan, dan pasca-penerbangan.

“Scoot telah memperkenalkan langkah-langkah kesehatan dan keamanan yang telah ditingkatkan demi menjamin keselamatan dan kesehatan penumpang dan kru, dan akan terus memantau perkembangan untuk membuka kembali lebih banyak rute penerbangan,” ujar Calvin Chan.

Dia menuturkan, Indonesia merupakan pasar yang penting bagi Scoot, dan beroperasinya kembali penerbangan antara Surabaya dan Singapura merupakan langkah positif menuju pemulihan. Penerbangan Surabaya dan Singapura akan beroperasi satu kali seminggu dengan pesawat Airbus A320.