Satu Pegawai Positif Covid-19, Kantor Kecamatan Kembangan Tetap Buka

Kantor Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat, Kamis (23/7/2020) tetap buka kendati satu pegawai Pelayanan Satu Pintu Terpadu (PTSP) telah terdeteksi positif Covid-19 .

Camat Kembangan Joko Mulyono mengatakan satu pegawai positif Covid-19 terdeteksi dari tes usap mandiri, setelah menjalani tes cepat di Kantor Wali Kota Jakarta Barat dengan hasil reaktif.

“Ketika di Kantor Wali Kota, pegawai itu sudah diuji usap dan hasilnya negatif. Akhirnya pihak PTSP inisiatif adakan uji usap ulang,” ujar Joko di Jakarta, Kamis.

Selanjutnya, Kecamatan Kembangan mengadakan tes usal massal yang diadakan pada Rabu (15/7/2020), diikuti 16 pegawai kantor. Hasilnya, satu pegawai PTSP terdeteksi positif pada Minggu (19/7/2020).

Untuk saat ini, PTSP tengah mengajukan permohonan kepada pimpinan untuk membatasi pelayanan di PTSP Kembangan.

“Saat ini pihak PTSP masih bersurat. Tapi untuk keseluruhan kantor kecamatan dipastikan tetap buka dan berjalan normal,” kata Joko.

Joko mengatakan penyemprotan disinfektan di Kantor Kecamatan Kembangan akan dilakukan berkala di luar jam pelayanan untuk memastikan tempat itu aman bagi masyarakat yang membutuhkan layanannya.

Berita terkait: