Satgas Covid-19: Perilaku Raffi Ahmad Ganggu Sosialisasi Vaksin Covid!

– Satuan Tugas Penanganan COVID-19 menyayangkan sikap Raffi Ahmad yang berpesta ria tanpa protokol kesehatan setelah menerima vaksin pagi harinya di Istana Negara.

Ketua Bidang Perubahan Perilaku Satgas Covid-19 Sonny Harry B Harmadi menegaskan pihaknya selalu mengedukasi warga agar tetap melakukan protokol kesehatan 3M meski sudah divaksin, namun tercoreng oleh Raffi Ahmad.

“Kami sangat menyesalkan kejadian tersebut. Protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang kita kenal dengan 3M mutlak harus dilakukan berbarengan upaya vaksinasi. Meskipun sudah divaksin, tetap harus patuh protokol kesehatan. Presiden Jokowi kemarin dalam sambutannya sudah menekankan hal ini,” kata Sonny saat dihubungi Kamis (14/1/2021).

Sonny menyebut tindakan Raffi ini akan membuat sosialisasi vaksinasi terganggu, padahal selama ini protokol kesehatan 3M Memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan saja belum maksimal dijalankan oleh masyarakat.

Baca Juga: Blunder Jokowi Tunjuk Raffi Ahmad jadi Penerima Pertama Vaksin Covid-19

“Kami minta para public figure memberi teladan bagi masyarakat. Pengetahuan masyarakat tentang 3M sudah sangat tinggi saat ini. Masalahnya belum menjadi perilaku yang konsisten. Oleh karenanya kami terus berjuang agar pengetahuan yang sudah tinggi diwujudkan dalam perilaku,” tegasnya.

Sebelumnya, Raffi Ahmad terpantau berpesta ria bersama artis-artis lain pada Rabu (13/1/2021) malam, bahkan ada Komisaris Pertamina Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang ikut berpesta.

Kerumunan ini sangat disayangkan, sebab Raffi Ahmad yang baru saja menerima vaksin bersama Presiden Joko Widodo di Istana Negara justru membuat kerumunan tanpa protokol kesehatan 3M.

Bahkan Istana menyebut Raffi adalah perwakilan dari kaum milenial yang ditunjuk negara untuk menjadi panutan menyukseskan program vaksinasi COVID-19 sekaligus menyebarkan pesan protokol kesehatan 3M.

Baca Juga: Nongkrong Usai Disuntik Vaksin Sinovac, Raffi Ahmad Ditegur Istana

Berita terkait: