Satgas catat Sulut ketambahan 79 kasus baru COVID-19

Manado – Satuan Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Sulut mencatat sebanyak 79 kasus baru yang bertambah di provinsi berpenduduk lebih dari 2,6 juta jiwa itu, Rabu.

“Saat ini kasus terkonfirmasi positif sebanyak 6.550 orang,” sebut Jubir Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 Sulut, dr Steaven Dandel MPH di Manado.

Kasus tersebut berasal dari Kabupaten Minahasa Tenggara (17 kasus), Kota Tomohon (15 kasus), Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (14 kasus) dan Minahasa (13 kasus) menjadi empat daerah dengan angka kasus baru terbanyak dibanding daerah lainnya.

Baca juga: Tanpa gejala, Wali Kota Samarinda positif COVID-19

Di kabupaten dan kota lainnya, Kota Manado dan Kabupaten Minahasa Selatan masing-masing enam kasus, sedangkan Kabupaten Minahasa Utara dan Kota Kotamobagu masing-masing empat kasus.

Jumlah pasien sembuh hari ini, lanjut dia, bertambah sebanyak 20 orang sehingga secara akumulatif sebanyak 5.211 orang atau sebesar 79,55 persen.

Angka kesembuhan ini semakin menurun dipengaruhi semakin bertambahnya pasien aktif terkonfirmasi positif yang mendapatkan perawatan.

Saat ini jumlah pasien aktif terus bertambah dan mencapai angka 1.100 orang atau sebesar 16,8 persen.

Padahal pada bulan Oktober di tanggal yang sama jumlah pasien aktif mencapai sebanyak 609 orang atau sebesar 11,7 persen.

“Mari bersama-sama kita memutus mata rantai penyebaran COVID-19 dengan disiplin mematuhi protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan serta menerapkan jarak fisik dan menjauhi kerumunan,” ajak dr Steaven.*

Baca juga: Pasien sembuh dari COVID-19 di Kaltim bertambah 234 kasus
Baca juga: Ada tambahan 84, positif COVID-19 di Lampung naik 3.333 kasus

Berita terkait: