Sassuolo kini puncaki klasemen Liga Italia, Inter tekuk Torino

Jakarta – Sassuolo merebut puncak klasemen Liga Italia setelah menundukkan Verona 2-0 pada pertandingan liga di Stadion Marc Antoni Bentegodi, Verona, Minggu.

Neroverdi kini memuncaki klasemen dengan koleksi 18 poin, sedangkan Verona tertahan pada posisi kesembilan dengan 12 poin, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Sassuolo setidaknya akan menduduki posisi ini sampai Senin dini hari ketika AC Milan berpeluang merebut lagi posisi ini seandainya menang melawan  Napoli.

Pertandingan berjalan alot sampai Sassuolo memecah kebuntuan pada menit ke-42. Dari operan panjang Domenico Berardi, bola diterima Jeremie Boga untuk diselesaikan dengan sepakan melengkung ke sudut atas gawang Verona.

Berardi turut mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-76 ketika sepakan pemain timnas Italia tersebut dari tepi kotak penalti membentur pemain lawan sebelum masuk ke gawang lawan.

Pada pertandingan lain, AS Roma menang 3-0 atas tamunya Parma. Kemenangan ini membawa Giallorossi naik ke peringkat ketiga dengan 17 poin, dan Parma tetap pada posisi 16 dengan enam poin.

Gol Borja Mayoral melalui sepakan dari sudut sempit pada menit ke-28 membawa Roma unggul. Pada menit ke-32 sepakan voli Henrikh Mkhitaryan berbuah gol kedua bagi tuan rumah.

Roma membukukan gol ketiga pada menit ke-40 setelah umpan silang Rick Karsdorp dari sisi kanan diteruskan sepakan voli Mkhitaryan untuk menyempurnakan kemenangan tim ibukota Italia ini.

Baca juga: Benevento akhiri rentetan kekalahan beruntun usai tundukkan Fiorentina

Torino kembali sia-siakan keunggulan

Torino kembali menyia-nyiakan keunggulan setelah sempat memimpin 2-1 namun berbalik takluk 2-4 di kadang Inter Milan.

Tiga poin ini mendongkrak Inter ke posisi kelima dengan 15 poin, sedangkan Torino turun ke posisi ke-17 dengan lima poin.

Simone Zaza membawa Torino memimpin pada menit ke-45.

Pada menit ke-62, wasit menganggap Ashley Young melakukan pelanggaran terhadap Wilfried Singo yang kemudian dikuatkan VAR. Cristian Ansaldi yang menjadi eksekutor sukses membobol gawang Inter untuk membuat timnya unggul dua gol.

Inter langsung membalas pada menit ke-64 melalui gol Alexis Sanchez yang memanfaatkan kemelut di mulut gawang Salvatore Sirigu.

Romelu Lukaku kemudian menyamakan kedudukan pada menit ke-67 setelah menuntaskan umpan Alexis Sanchez di kotak penalti.

Pada menit ke-84, giliran Inter yang diberi hadiah penalti setelah wasit meninjau VAR setelah Hakimi dilanggar di kotak terlarang. Lukaku sukses  menaklukkan kiper Sirigu.

Baca juga: Direktur Juventus pastikan Cristiano Ronaldo tidak akan kemana-mana

Inter menambah keunggulan pada menit ke-90. Diawali pergerakan Lukaku di sisi kiri, bola diumpankan kepada pemain pengganti Lautaro Martinez yang tanpa kesulitan mengubahnya menjadi gol terakhir.

Bologna juga memetik tiga poin pada putaran kedelapan liga. Bertandang ke markas Sampdoria, mereka sukses membawa pulang kemenangan 2-1.

Berbekal kemenangan itu Bologna naik ke posisi ke-12 dengan sembilan poin, sebaliknya Sampdoria tetap posisi kesepuluh dengan sepuluh poin.

Sampdoria unggul terlebih dahulu melalui gol Morten Thorsby saat laga baru berusia tujuh menit, namun pada menit ke-44 Bologna menyamakan kedudukan dari gol bunuh diri Vasco Regini.

Bologna membalikkan keadaan pada menit ke-52 ketika Musa Barrow melesat di sisi kiri untuk mengirim operan yang ditanduk Riccardo Orsolini.

Baca juga: Dwigol Ronaldo bawa Juve menang 2-0 atas tamunya Cagliari

Berita terkait: