Sapi Kurban Jokowi Diberi Perawatan Khusus

Presiden Joko Widodo (Jokowi) berencana akan memberikan sumbangan hewan kurban bagi warga di wilayah Tangerang saat perayaan Hari Iduladha 1441 H mendatang. Tahun ini, sapi berbobot 1,06 ton seharga Rp 60 juta dibeli Jokowi di lapak milik Matroji yang menjadi langganan Jokowi.

Matroji sendiri kini memperlakukan sapi kurban yang dibeli Presiden itu dengan perlakuan dan perawatan khusus. Hal itu diungkapkan Matroji saat ditemui sejumlah media, Selasa (28/7/2020).

“Beberapa waktu lalu saya diberi tahu dari pihak Istana Negara bahwa sapi yang dijual di lapak saya akan dibeli Pak Presiden seharga Rp 60 juta. Kita pun di sini memberikan perawatan khusus terhadap sapi beliau,” ungkap Matroji.

Ditambahkan Mukhsin yang merawat sapi yang dipesan Presiden Jokowi itu memang mendapat perlakuan khusus saat perawatannya. Ia pun selalu membersihkan kotoran agar tidak merusak kulit sapi dan memberikan pijitan kepada punggung sapi itu.

“Kami juga memberikan alas di bawah pijakan kaki. Jadi kalau sapi lagi membuang kotoran langsung kami tarik dan buang. Ya itu buat kulitnya enggak rusak saja. Lalu kita memberikan nutrisi dan vitamin agar tetap sehat. Sapi pilihan pak Presiden Jokowi ini juga sudah dua kali menjalani pemeriksaan kesehatan secara keseluruhan. Sapinya pun dinyatakan sehat dan layak untuk dikurban,” tandasnya.

Berita terkait: