Sambut Umpan James, Keane Batalkan Kemenangan Liverpool di Babak Pertama

– Bertandang ke Goodison Park, Sabtu (17/10/2020), Liverpool meladeni perlawanan Everton dengan sengit sejak awal pertandingan. Tim besutan Jurgen Klopp sempat unggul di awal laga, namun skor kembali imbang di menit 19.

Jalannya Pertandingan

Laga sengit tersaji di Goodison Park saat Everton menjamu juara bertahan Liga Premier Inggris, Liverpool. Liverpool mengawali pertandingan dengan penuh percaya diri.

Serangan demi serangan dilancarkan tim besutan Jurgen klopp. Tidak dibutuhkan waktu lama bagi Liverpool untuk mengubah kedudukan. Baru tiga menit bola bergulir, gawang Everton sudah bergetar.

Baca Juga: Jelang Duel Everton Vs Liverpool, Ferguson Puji Kehebatan Carlo Ancelotti

Adalah Sadio Mane yang sukses memecah kebuntuan di awal pertandingan. Memanfaatkan assist dari Andrew Robertson.

Pemain Everton Michael Keane menjebol gawang Liverpool dalam pertandingan Liga Premier Inggris di Goodison Park, Sabtu (17/10/2020).
Pemain Everton Michael Keane menjebol gawang Liverpool dalam pertandingan Liga Premier Inggris di Goodison Park, Sabtu (17/10/2020).

Liverpool nyaris mendapat peluang emas untuk menggandakan keunggulan di menit ke-7 menyusul pelanggaran terhadap Virgil van Dijk di kotak pertahanan The Toffees.

Namun, wasit enggan memberikan hadiah penalti bagi Liverpool setelah melihat VAR.

Tertinggal satu gol, Everton pung segera bereaksi. Perlahan tapi pasti, tim besutan Carlo Ancelotti keluar dari tekanan dan berbalik menyerang.

Dewi Fortuna akhirnya menghampiri tuan rumah di menit 19 setelah James Rodriguez melepaskan umpan silang terukur dari penjuru lapangan ke depan gawang.

Baca Juga: Jadwal Lengkap Liga Inggris Pekan Kelima, Ada Derby Merseyside

Michael Keane yang dituju pun tidak mensia-siakan peluang tersebut dengan menanduk keras si kulit bundar yang bersarang di gawang The Reds. Skor berubah 1-1.

Di sisa waktu babak pertama, kedua tim kerap bertukar serangan. Akan tetapi hingga turun minum tidak ada gol tambahan tercipta.

Berita terkait: