Rupbasan Pangkalpinang Gandeng Kejari Perangi Korupsi

Kantor rumah penyimpanan benda sitaan negara (Rupbasan) Kelas II Pangkalpinang, Provinsi Bangka Belitung menggandeng Kejaksaan Negeri Pangkalpinang dalam upaya meningkatkan kinerja dan komitmennya dalam pemberantasan korupsi.

Kerja sama itu diwujudkan dalam penyelenggaraan tugas dan fungsi pemasyarakatan dalam upaya pemberlakuan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM).

“Kami selaku tuan rumah sangat mengapresiasi kepada seluruh lembaga dan diharapkan dengan adanya kerjas ama ini mampu mempererat persatuan dan kesatuan menuju wilayah bebas korupsi. Dengan kerja sama ini, sinergi antar lembaga pemasyarakatan bisa terjalin terutama untuk mempersempit ruang gerak praktik-praktik korupsi yang ada di lingkungan Kanwil Hukum dan HAM Provinsi Bangka Belitung,” ungkap Kepala Rupbasan Pangkalpinang Andri Ferly dalam keterangan persnya, Selasa (23/2/2021).

Sementara itu, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Pangkalpinang Badarudin dalam sambutannya juga menegaskan komitmen mereka dalam penegakan hukum dan HAM di Provinsi Bangka Belitung. Hal ini dilakukan agar kepercayaan publik terhadap instansi hukum bisa terus terjaga.

BACA JUGA

Tingkatkan Layanan, Rupbasan Pangkalpinang Terus Benahi Fasilitas

“Kita juga mengadakan kerja sama dalam hal pertukaran informasi intelijen, terutama dalam hal kamtibmas dan stabilitas nasional, pengelolaan barang bukti dan rampasan serta pembinaan narapidana,” lanjutnya.

Kasie Pidum Kejaksaan Negeri Pangkalpinang, Abdul Aziz yang mewakili Kajari Pangkalpinang mengapresiasi kerjasama yang dilakukan antar dua lembaga hukum ini. Harapannya kerja sama ini makin mempersolid antar lembaga hukum di Provinsi Bangka Belitung.

“Kami mengapresiasi pihak Rupbasan Kelas II Pangkalpinang dalam melaksanakan pembangunan zona integritas menuju WBK/WBBM sehingga pertukaran informasi dan pengelolaan barang bukti dapat terlaksana dengan transparan dan baik, yang akhirnya tercipta pelayanan prima kepada masyarakat,” tandasnya.

Berita terkait: