RRQ Hoshi dan Alter Ego tersingkir dari Playoff MPL Season 7

Jakarta – RRQ Hoshi dan Alter Ego harus pulang lebih awal dari Mobile Legends Professional League (MPL) Season 7 setelah tersingkir di babak playoff.

Sang juara bertahan RRQ Hoshi harus mengubur mimpi untuk kembali membawa pulang tropi saat berhadapan dengan Genflix Aerowolf, Jumat (30/4).

Genflix Aerowolf dengan line up Bottle, Clay, Fredoqt, Rinazmi dan Watt bermain agresif pada early game membuat RRQ Hoshi, yang menurunkan Lemon sebagai pemain andalan bersama Alberttt, Psychoo, R7 dan Vynn, tidak dapat berkutik di gim pertama.

Fredoqt memberikan tekanan luar biasa di lini depan, sementara Watt, yang berhasil menjadi MVP of the game, dengan hero Pharsa yang dimilikinya bermain tangguh dengan 8 kill, tanpa tumbang dan 5 assist.

Baca juga: Tekuk RRQ Hoshi, EVOS Legends lolos ke upper bracket MPL Season 7
Baca juga: Onic lolos upper bracket, Genflix amankan tiket play off MPL Season 7

Genflix Aerowolf bahkan memenangkan empat turtle sekaligus, sementara untuk pertama kalinya RRQ Hoshi tidak dapat menyentuh turret sama sekali, dengan kedudukan 0 berbanding 9 untuk Genflix Aerowolf.

Gim pertama berhasil diamankan Genflix Aerowolf dengan skor 16 berbanding 5 poin kill dalam 12 menit 50 detik durasi permainan.

Tak terima dengan kekalahan pada gim pertama, Lemon dengan hero Lapu-Lapu berhasil menyamakan kedudukan, dengan skor 21 poin kill berbanding 14 poin kill untuk Genflix Aerowolf dalam 21 menit 14 detik game-in pada gim kedua.

Gim ketiga menjadi momen yang mengejutkan ketika Genflix Aerowolf berhasil memporak-porandakan pertahanan RRQ Hoshi. Alberttt dan Lemon tampaknya tidak bisa menahan pergerakan Watt yang menjadi MVP of the game dengan 13 kill participation.

Gim harus berhenti pada menit ke-19 dengan skor 23 poin kill untuk Genflix Aerowolf, menyisakan 13 poin kill untuk RRQ Hoshi. Genflix Aerowolf unggul 2-1 dari RRQ Hoshi.

Kemenangan Genflix Aerowolf tersebut sekaligus menghentikan langkah sang juara MPL Indonesia Season 2, Season 5 dan Season 6, RRQ Hoshi, untuk berjuang di Season 7.

Baca juga: Delapan kampus perebutkan gelar juara turnamen Mobile Legends SWC
Baca juga: Dignity of Srikandi catat 400.000 penonton, Belletron Era juara
 

Bigetron Alpha unggul 2-1 atas Alter Ego dalam babak playoff MPL Indonesia Season 7, Jumat (30/4). (/youtube.com/MPL Indonesia)

Sama seperti RRQ Hoshi, Alter Ego, yang sempat menjadi sang pemuncak klasemen pada beberapa pekan awal musim, harus tersingkir dari Playoff MPL Season 7 setelah kalah dari Bigetron Alpha.

Pada gim pertama Alter Ego dengan line up Ahmad, Celiboy, LeoMurphy, PAI dan Udil yang sempat tertinggal pada early game, berhasil membalikkan keadaan dengan memanfaatkan late game.

Bigetron Alpha dengan line up Branz, KYY, Matt, Renbo dan Rippo kesulitan menembus keamanan. Alter Ego berhasil mengambil gim pertama yang berlangsung 33 menit 49 detik.

Pada gim kedua Bigetron Alpha berhasil mengobrak abrik Alter Ego. Dalam gim yang berlangsung 31 menit 34 detik itu Bigetron Alpha unggul dari statistik turtle 2-0 dan lord 1-0, sekaligus menyamakan kedudukan 1-1.

Gim ketiga berjalan agresif dengan durasi waktu yang jauh lebih singkat 11 menit 27 detik.Renbo yang menjadi MVP of the game dengan 2 kill, tanpa tumbang dan 9 assist, membantu Bigetron Alpha untuk mengemas 17 poin kill, dan menyisakan 8 poin kill untuk Alter Ego.

Sementara Bigetron Alpha melaju ke babak selanjutnya, gim ketiga juga menjadi momen Bigetron Alpha untuk memulangkan Alter Ego dengan skor akhir 2-1.

Babak playoff MPL Season 7 berlanjut, Sabtu, dengan Onic Esports yang menjadi pemuncak klasemen berhadapan dengan Bigetron Alpha.

Final Upper bracket MPL Season 7 juga akan berlangsung pada malam hari ini. Sementara, final lower bracket dijadwalkan Minggu (2/5) yang akan dilanjutkan dengan babak Grand Final, menjadi momen penentuan jawara MPL Season 7.

Baca juga: PUBG Continental Series 4 bergulir mulai 5 Mei
Baca juga: GoPay gaet Telkomsel dan PUBG hadirkan pengalaman game lebih seru

Berita terkait: