Roma Bangkit dari Ketinggalan

Roger Ibanez mencetak gol spektakuler melalui tendangan voli, dua menit menjelang waktu pertandingan, untuk membawa AS Roma bangkit dari ketinggalan dan menang 2-1 atas tuan rumah Ajax Amsterdam pada pertandingan leg pertama, babak perempat final Liga Europa, di Johan Cruijff Arena, Kamis (8/4/2021) malam waktu setempat.

Ajax kehilangan keunggulan pada pertandingan pertama ini. Mereka harus siap menghadapi tugas berat pada pertandingan leg kedua di kandang Roma.

Pemain Ajax gagal dalam eksekusi penalti, dan kesalahan penjaga gawang yang berbuah gol lawan membuat mereka kehilangan peluang menang di pertandingan pertama.

BACA JUGA

Liga Europa, Ajax Tak Terkalahkan di 15 Pertandingan Kandang

Ajax sudah unggul enam menit sebelum babak pertama berakhir, melalui gol Davy Klaassen. Mereka seharusnya bisa menambah keunggulan, namun eksekusi tendangan penalti Dusan Tadic berhasil diselamatkan kiper Roma.

Roma menyamakan kedudukan 1-1 melalui tendangan bebas Lorenzo Pellegrini dari tendangan bebas di menit ke-57. Bola terlepas dari genggaman kiper muda Ajax, Kjell Scherpen.

Ibanez menambah keunggulan Roma, setelah menyambut bola dari tendangan pojok.

Berita terkait: