Rizieq Pulang, Polisi Belum Berencana Buka Kasus

Mabes Polri tak lagi mau banyak bicara terkait kasus-kasus dan rangkaian kepulangan Rizieq Syihab dan keluarganya di Bandara Soekarno Hatta Selasa (10/11/2020).

“Seperti yang kemarin sudah saya sampaikan silahkan tanyakan ke Polda Metro Jaya.,” kata Karo Penmas Polri Brigjen Awi Setiyono di Mabes Polri Selasa (10/10/2020).

BACA JUGA

Mahfud: Rizieq Punya Hak dan Kewajiban Hukum di Indonesia

Saat disinggung apakah kasus-kasus yang menjerat Habib Rizieq akan diusut dan dibuka kembali, Awi menjawab,” Informasinya memang demikian (kasusnya telah dihentikan). Belum ada rencana (dibuka lagi).”

Seperti diberitakan Rizieq telah pulang dan mendarat di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, pada Selasa, 10 November 2020, sekitar pukul 09.00 WIB pagi tadi.

Ribuan massa dan anggota FPI menjemput Imam Besar mereka itu di Cengkareng. Penjemputan itu merupakan inisiatif para anggota front sehingga menyebabkan kemacetan dan delay pesawat.

BACA JUGA

Pulang ke Indonesia, Bagaimana Proses Hukum Kasus Rizieq?

Di masa lalu ada beberapa kasus yang menjerat Rizieq namun telah di SP3 atau dihentikan. Misalnya kasus dugaan pornografi yang ditangani Polda Metro Jaya lalu kasus dugaan penodaan Pancasila yang ditangani Polda Jawa Barat.

Berita terkait: