Risma Bersumpah Tidak Pernah Punya Niat Cari-cari Gelandangan

– Ketika rapat kerja dengan Komisi VIII DPR, Menteri Sosial Tri Rismaharini bersumpah tidak bermaksud blusukan atau sengaja mencari-cari gelandangan di jalan.

“Demi Allah saya berani disumpah dengan Quran, saya tidak pernah niat blusukan. Tapi itu saya temukan di jalan, kalau saya tanya ‘kamu sudah makan atau belum,’ itu kan kewajiban saya sebagai manusia dan itu betul makan sampai dua piring kadang,” kata Risma, Rabu (13/1/2021).

Risma mengatakan semenjak menjadi pejabat di Pemerintah Kota Surabaya, Jawa Timur, dia selalu berangkat ke kantor pagi hari supaya bisa memperhatikan kebersihan. Dan hampir setiap kali, dia menemukan penyandang masalah kesejahteraan sosial.

“Di situ saya ketemu, jadi tidak ada niat (blusukan),” kata dia.

Baca Juga: Blusukan Disindir Lagi, Gus Mis Tantang Kader PKS Lampaui Prestasi Risma

Risma ingin mereka yang selama ini tidak menerima bantuan sosial, ke depan bisa mendapatkan hak.

“Jadi demi Allah saya tidak ada niatan apapun karena mungkin sebentar lagi saya mati besok, atau mati kapan tidak tahu, tapi bahwa niat saya adalah mau niat membantu.”

Kegiatan Risma bertemu sejumlah gelandangan di Jakarta, semenjak menjadi menteri sosial, menjadi perdebatan sejumlah kalangan, bahkan ada yang mengait-ngaitkan dengan kepentingan politik.

Berita terkait: