Rilis untuk Indonesia, Apa Saja yang Baru dari Mitsubishi New Pajero Sport?

– PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) resmi merilis Mitsubishi New Pajero Sport sebagai produk penyegaran dari model sebelumnya.

Sebagai model paling gres, penantang Toyota Fortuner mengusung fitur baru yang bisa dijadikan pemikat calon konsumen.

Nah, kiranya apa saja, berikut adalah beberapa fitur baru yang disuguhkan Mitsubishi New Pajero Sport:

Eksterior

Baca Juga: Komparasi New Honda CR-V dan Mitsubishi Pajero Sport, Siapa yang Unggul?

Desain lampu depan yang seru

  • Mitsubishi New Pajero Sport mengaplikasikan desain lampu bertumpuk.
  • Di bagian bemper depan, perusahaan otomotif berlogo tiga berlian ini menempatkan lampu sein, LED Active Cornering Lamp, dan LED Foglamp. Active Cornering Lamp sendiri adalah lampu yang akan otomatis menyala saat mobil menikung.

Kick sensor

  • Salah satu fitur baru yang tersedia adalah kick sensor. Berfungsi ketika pengguna membawa banyak barang bawaan untuk dimasukkan ke bagasi.
  • Cara kerjanya, pemilik cukup mengarahkan kaki ke bagian bawah bemper. Dengan demikian pintu belakang akan terbuka secara otomatis tanpa harus menggunakan tangan, begitu juga saat menutup pintu. Meskipun bukan hal baru, fitur ini cukup sangat membantu.

Terkoneksi dengan aplikasi Mitsubishi Remote Control

  • Menutup pintu bagasi juga bisa pakai tombol ini atau lewat aplikasi mobile. Setelah aplikasi diunduh ke ponsel, pengguna bisa membuka tutup pintu bagasi secara otomatis.
  • Selain itu, apilkasi akan menyuguhi informasi seputar kondisi kendaraan termasuk jadwal servis berkala.

Antena sirip hiu

  • Model antena radio berbentuk sirip hiu ini selain disebutkan lebih baik dalam menerima sinyal, juga menambah kesan sporty dan aerodinamis di kendaraan.
Jok keren dari Mitsubishi New Pajero Sport .
Jok keren dari Mitsubishi New Pajero Sport .

Interior

Baca Juga: Mitsubishi Masih Punya Produk Baru untuk 2021, Apakah Itu?

Instrumen panel dengan tiga pilihan tampilan

  • Selanjutnya pengguna mendapat pilihan menarik pada panel instrumen di sisi pengemudi. Menggunakan LCD 8 inci, tampilan di panel meter ini dapat diatur dalam tiga mode berbeda sesuai kebutuhan pengemudi.

Fitur Hill Descent Control (HDC)

  • Mungkin ada konsumen yang masih kurang begitu paham dengan fitur HDC. Fitur ini sebenarnya berfungsi untuk menjaga kecepatan mobil di lintasan jalan yang menurun tajam.
  • Fitur ini akan otomatis mengaktifkan rem agar membantu pengemudi mengontrol mobil saat harus melintasi jalan menurun yang curam.

Pilihan mode off-road

Perhatikan pilihan pengoperasian gerak roda yang mantap dari Mitsubishi New Pajero Sport .
Perhatikan pilihan pengoperasian gerak roda yang mantap dari Mitsubishi New Pajero Sport .

Ada 4 mode pengendaraan offroad

  • Bagi penyuka kegiatan off-road atau adventure, maka dalam kondisi standar saja, Mitsubishi Pajero Sport 2021 sudah tersedia fitur Off Road Mode.
  • Untuk New Pajero Sport terutama tipe 4×4, memiliki penggerak empat roda dengan sistem Super Select 4WD II with Off Road Mode. Dengan fitur ini pengemudi dapat memilih apakah hendak melintasi medan Gravel, Mud/Snow, Sand, atau Rock.

Terpasang empat kamera

  • Pada model baru ini, Mitsubishi sudah memasang empat kamera baru di bagian depan mobil, pada setiap spion, juga di bagian belakang. Sehingga pengemudi akan mendapat tampilan di sekeliling mobil yang memudahkan saat parkir atau berpapasan dengan kendaraan lain di jalan sempit.

Peringatan keselamatan saat mundur

  • Selain sudah ada kamera belakang, Pajero Sport terbaru juga hadir dengan fitur Rear Cross Traffic Alert (RCTA). Teknologi ini memungkinkan mobil memberi peringatan kepada pengemudi jika ada kendaraan atau objek di belakang mobil saat harus berjalan atau parkir mundur.

Berita terkait: