Real Madrid Kunci Gelar Juara La Liga

Real Madrid memastikan gelar juara La Liga musim 2019-2020 setelah memetik kemenangan 2-1 atas Villarreal pada laga di Stadion Alfredo Di Stefano, Valdebebas, Madrid, Jumat (17/7/2020) dini hari WIB.

Sebagaimana dikutip dari ESPN , seluruh gol kemenangan Los Blancos pada laga ini diborong Karim Benzema. Ia membuka kemenangan menit ke-29, sebelum digandakan dari titik putih menit ke-77. Villarreal sempat memperkecil ketinggalan lewat gol Vicente Iborra menit ke-83.

Seharusnya, Real Madrid kalah pun pada laga ini tetap menjadi juara karena pada laga terpisah di Camp Nou, Barcelona menelan kekalahan 1-2 dari Osasuna. Sebab dengan satu laga sisa, maka Barcelona dipastikan tidak mungkin lagi mengejar jumlah poin Real Madrid karena keduanya terpaut empat poin.

Tambahahan tiga poin dari laga melawan Villarreal membawa Madrid menjauh dengan unggul tujuh poin dari Barcelona. Saat ini Madrid mengoleksi 86 poin, sedangkan Barcelona baru mengumpulkan 79 angka.

Degan dua hasil berbeda itu, Madrid selalu menang sejak La Liga bergulir kembali pada 11 Juni lalu, sedangkan Barcelona mengalami sekali kalah, dua kali imbang, dan sisanya berakhir dengan kemenangan.