Rampung Dibangun, Mal Ciputra Tangerang Rp 1 Triliun Beroperasi

Ciputra Group merampungkan pembangunan Mal Ciputra Tangerang yang berlokasi di tengah kawasan CitraRaya Tangerang. Pusat perbelanjaan dengan investasi Rp 1 triliun ini rampung dibangun dan siap diperuntukkan masyarakat.

“Mal Ciputra Tangerang telah selesai dibangun dan siap menyambut pengunjung dengan protokol kesehatan yang ketat,” kata General Manager Mal Ciputra Tangerang Viktor Irawan di sela soft opening Mal Ciputra Tangerang di Tangerang Jumat (17/7/2020).

Baca juga:  Ciputra Residence Luncurkan Dua Produk di Tangerang

Berdiri di atas lahan seluas 4,5 hektare, Mal Ciputra Tangerang merupakan salah satu pusat perbelanjaan terluas di kawasan Tangerang dengan g ross floor area (GFA) tahap pertama seluas 54.400 m2 dan 26.000 m2 leasable commercial area. “Total perencanaan GFA sekitar 100.000 m2 dengan total investasi Rp 1 triliun,” kata Viktor.

President Director Ciputra Residence Budiarsa Sastrawinata mengatakan CitraRaya Tangerang merupakan kota terpadu di barat Jakarta yang memiliki rencana pengembangan mencapai 2.760 hektare melingkupi area hunian dan komersial yang dilengkapi infrastruktur dan fasilitas skala kota lengkap dan modern. “Saat ini, sudah ada 68.000 penghuni dan 50 klaster perumahan di CitraRaya Tangerang,” kata Budiarsa.

Sebagai The Largest Integrated Township Development, saat ini fasilitas di CitraRaya Tangerang yang telah beroperasi mulai sarana pendidikan, kesehatan, ibadah, transportasi, olahraga, belanja, pusat bisnis, perkantoran, lifestyle, hiburan keluarga berkonsep EcoCulture.

Mal Ciputra Tangerang memiliki sekitar 90 tenants dan 178 unit pertokoan yang tersebar di enam lantai, mulai CGV Cinemas, ACE Hardware, Farmers Market, Funworld hingga Matahari Department Store dan Eat & Eat. Sementara retail tenant yang beroperasi antara lain Guardian, Watson, Optik Melawai, Pizza Hut, Yoshinoya, Solaria, Doner Kebab, Imperial Kitchen, hingga Warung Tekko. “Area parkir basement memuat 291 mobil dan area parkir outdoor untuk 1.125 motor dan 596 mobil,” kata Viktor.

Berita terkait: