Ramos: Messi Buat Real Madrid Menderita Bertahun-tahun

Sergio Ramos mengakui bahwa Lionel Messi telah membuat Real Madrid menderita selama bertahun-tahun. Kapten Los Blancos itu berpendapat bahwa klubnya akan memiliki lebih banyak gelar bila pemain Argentina itu tidak berada di Barcelona.

Ramos sendiri memiliki karier yang gemilang selama bertahun-tahun, dengan meraih trofi domestik dan kontinental di level klub dan gelar Piala Dunia dan Piala Eropa saat bermain di tingkat internasional bersama timnas Spanyol.

Ramos telah meraih empat trofi Liga Champions dan lima gelar La Liga, tetapi Messi telah membantu Barca meraih 10 gelar dan sering menjadi penghalang kesuksesan Madrid untuk meraih lebih banyak trofi selama bertahun-tahun.

BACA JUGA

Real Madrid Taklukkan Liverpool 3-1

“Kami menderita melawan Messi selama tahun-tahun ini,” ujar bek berusia 35 tahun itu dalam serial dokumenternya The Legend of Sergio Ramos yang dikutip Goal, Kamis (8/4/2021).

“Mungkin bila Barcelona tidak memilikinya, kami akan memenangkan lebih banyak gelar.”

“Ada saat ketika kami menghadapi tim Barcelona terbaik dalam sejarah. Kami memiliki pelatih hebat seperti (Jose) Mourinho, tetapi sulit bagi kami untuk mengalahkan mereka.”

“Kami tidak menang banyak dan ada banyak ketegangan, baik yang disebabkan oleh mereka atau kami.”

BACA JUGA

Zidane Yakin Liverpool Akan Kerahkan Segala Daya di Anfield

Selain gelar Liga Champions dan La Liga, Ramos juga membantu Real Madrid meraih dua gelar Copa del Rey atau Piala Raja.

Piala Super UEFA telah berhasil dimenangkan Ramos dan Madrid dalam tiga kesempatan, sedangkan Piala Dunia Antarklub FIFA telah diraih sebanyak empat kali.

Ramos juga mencatatkan rekor penampilan mencapai 180 kali untuk timnas Spanyol, dan sukses meraih Piala Dunia 2010 serta dua Piala Eropa.

BACA JUGA

Zinedine Zidane Buka Kemungkinan Latih Juventus

Secara total, ia telah memenangkan 22 trofi di level klub dan tiga trofi bersama negaranya.

Kontrak Ramos bersama Real Madrid akan berakhir pada musim panas ini dan belum ada perpanjangan yang disepakati dari kedua pihak.

Manchester United dan Paris Saint-Germain termasuk di antara klub yang tertarik merekrut Ramos saat masa depannya di Bernabeu mengalami ketidakpastian.

Berita terkait: