Rakernas PBVSI Bahas Proliga dan Livoli

Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) akan menggelar rapat kerja nasional (rakernas) 2021, di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Sabtu (27/2/2021). Salah satu yang akan dibahas dalam rakernas itu, adalah dua kompetisi Proliga dan Livoli 2021.

Kompetisi bola voli Proliga tahun lalu dihentikan putaran pertama dan kedua digelar, Maret 2020. Final Four hingga final ditiadakan karena pandemi Covid-19. Selain itu, kompetisi lainnya, seperti Livoli dan kejurnas lainnya juga tidak digelar.

Ketua panitia Rakernas PBVSI Yudi Susharyanto, Selasa (23/2/2021), mengatakan sebanyak 32 pengurus provinsi (pengprov) PBVSI telah menyanggupi untuk ikut rakernas yang merupakan kegiatan tahunan tersebut.

Namun, berbeda dengan penyelenggaraan sebelum-sebelumnya, rakernas 2021 akan berlangsung secara virtual guna memutus rantai penularan Covid-19.

BACA JUGA

Pemain Terbaik Indonesia Aprilia Manganang Pensiun dari Voli

“Dengan jumlah peserta 32 pengprov, maka sudah memenuhi kuorum dan kita sudah bisa jalan,” ujar Yudi.

Menurut Sekjen PP PBVSI itu, agenda kegiatan seperti kompetisi Proliga, Livoli, dan kejurnas-kejurnas lainnya, baik senior dan junior, serta rencana kerja 2021 akan diputuskan pada rakernas tersebut.

Sama seperti kompetisi sepak bola Indonesia, Direktur Proliga Hanny Surkatty mengatakan, pihaknya akan mengajukan permohonan izin Proliga 2021 kepada pihak kepolisian setelah Idulfitri.

“Kami belum mengajukan sampai Lebaran nanti, sesuai dengan kebijakan PBVSI, kami tidak akan menggelar kegiatan dulu,” ujar Hanny.

Kompetisi Proliga pertama kali digelar pada 2002.

Berita terkait: