Raih Penghargaan Beritasatu, Gubernur Papua Barat Kian Termotivasi Bekerja Lebih Baik Lagi

Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan mendapatkan penghargaan Beritasatu Public Leader Awards atas prestasinya menekan laju penyebaran Covid-19.

Penghargaan Beritasatu Public Leader Awards diberikan kepada para pemimpin publik yang dinilai memiliki kinerja yang inovatif selama pandemi Covid-19. Ada 14 pemimpin publik yang diberi penghargaan, terdiri dari enam menteri dan delapan gubernur. Penyerahan penghargaan dilakukan pada Selasa (23/2/2021) yang disiarkan secara langsung Beritasatu News Channel.

Dalam menerima penghargaan, Dominggus Mandacan mengajak seluruh masyarakat, khususnya masyarakat yang ada di Papua Barat untuk selalu mematuhi dan mentaati protokol kesehatan.

BACA JUGA

Berita Satu Beri Penghargaan kepada Pemimpin Publik Inovatif di Masa Pandemi

“Kita mengimbau, mengajak masyarakat, umat untuk bisa selalu patuhi dan taati protokol kesehatan. Dengan demikian kita bisa memutus rantai penyebaran virus corona di Papua Barat,” kata Dominggus Mandacan saat menerima penghargaan.

Dalam kesempatan itu Dominggus Mandacan juga menyampaikan penghargaan sebesar-besarnya kepada Berita Satu yang telah mengapresiasi hasil kerja Pemerintah Provinsi Papua Barat.

“Kami menyampaikan terimakasih kepada Berita Satu. Dengan demikian penghargaan ini memberikan semangat, motivasi, pendorong untuk bisa bekerja lebih baik lagi, terutama dalam penanganan pandemi covid-19,” ucapnya.

Ketua Satgas Covid-19 Papua Barat itu juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama bekerja keras dalam penanganan Covid-19. Dengan demikian diharapkan dapat memutus rantai penularan virus.

“Covid 19 berdampak pada kesehatan, sosial ekonomi masyarakat. Dengan demikian, segala upaya yang sudah dilakukan, untuk stabilitas keamanan pada umumnya tapi juga ekonomi di papua barat sampai dengan hari ini masih tetap stabil,” ucapnya.

BACA JUGA

Airlangga: “Beritasatu Public Leader Awards” Dorong Pemimpin Terus Produktif

Gub Papua Barat Dominggus Mandacan sukses menekan penularan aktual covid 19 di bawah 1 atau sebesar 0,9 di bawah patokan WHI. Semua ini bisa terjadi karena Papua Barat berhasil meningkatkan test masif sebesar 1,12/1000 penduduk.

Dengan test yang memadai, Papua Barat dapat melakukan pelacakan dan isolasi pasien Covid-19 dengan baik. Meski Covid-19 naik, namun tingkat kesembuhan sudah mencapai 91 persen. Tidak hanya itu, Dominggus juga berhasil menekan angka pengangguran di kala pandemi. Angka pengangguran pada Agustus 2020 hanya naik 0,37 persen dibanding periode yang sama tahun 2019.

Di wilayah Indonesia Timur, selain Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan, penghargaan “Beritasatu Public Leader Awards” juga diberikan kepada Gubernur Papua Lukas Enembe.

Berita terkait: