Raheem Sterling Dijagokan Jadi Top Skor Sepanjang Masa Manchester City

– Winger andalan Manchester City , Raheem Sterling dijagokan oleh dua eks penggawa klub, Richard Dunne dan Joleon Lescott, untuk menjadi top skor sepanjang masa The Citizens.

Sterling saat ini sudah mencetak 105 gol untuk Manchester City sejak didatangkan dari Liverpool pada 2015.

Jumlah itu membuat winger berusia 25 tahun tersebut hanya terpaut tiga gol untuk menyamai torehan legenda City, Neil Young dalam daftar top skor sepanjang masa klub.

Sterling sendiri perlu mencetak 27 gol lagi untuk bisa memasukkan namanya dalam 10 besar daftar top skor sepanjang masa Manchester City.

Baca Juga: Kembali Serang Pemainnya Sendiri Secara Terbuka, Mourinho Dianggap Childish

Dengan usianya saat ini, Sterling dinilai masih punya waktu cukup panjang untuk mengukuhnya namanya sebagai pencetak gol terbanyak klub.

Sebagai informasi, top skor sepanjang masa Manchester City sendiri adalah Sergio Aguero dengan torehan 255 gol.

“Sergio harus berhati-hati, rekor itu bisa saja direbut. Raheem mencetak rata-rata 20 gol semusim, itu luar biasa. Terlebih dia adalah seorang winger , bukan striker murni,” kata Lescott seperti dilansir laman resmi Manchester City

Suara senada disampaikan Dunne, di mana mantan kapten Manchester City itu mengaku bukan saja terkesima atas kemampuan Sterling mencetak gol, namun juga karakter kepemimpinannya yang terus berkembang dari musim ke musim.

Sterling sendiri merupakan kapten ketiga Manchester City musim ini, sebagai deputi dari sang kapten Fernandinho dan wakil kapten Kevin De Bruyne.

Baca Juga: Hasil Lengkap Matchday 2 Liga Europa, Jumat 30 Oktober

“Ia beberapa kali mengkapteni tim ini dan nyatanya bisa menjelma jadi seorang pemimpin,” tutur Dunne.

Dunne bahkan tak ragu meramalkan Sterling suatu saat akan bisa mencapai level sekelas megabintang Barcelona, Lionel Messi.

“Apa yang dilakukannya di lapangan sungguh luar biasa. Jika dia mencetak gol dari setiap peluang yang dimiliki, mungkin ia akan mengoleksi 50 hingga 60 gol semusim, dan setara dengan Lionel Messi. Tapi saya yakin ia akan mencapai level itu,” celoteh Dunne.

Kendati banyak mencetak gol, Sterling sendiri sejatinya juga kerap membuang-buang peluang emas Manchester City, terutama dalam situasi genting sebagaimana ia perlihatkan kala The Citizens disingkirkan Olympique Lyon dalam perempatfinal Liga Champions musim lalu.

Tentu saja, manajer Manchester City, Pep Guardiola berharap bukan sisi Sterling itu yang akan diperlihatkan ketika tim bertandang ke markas Sheffield United dalam laga pekan ketujuh Liga Inggris 2020/2021, Sabtu (31/10/2020) malam WIB.

Terlebih, Aguero ditengarai masih menepi karena cederanya yang kambuh dan Gabriel Jesus juga belum memperlihatkan tanda-tanda akan meninggalkan ruang perawatan Manchester City.

Manchester City sendiri saat ini masih terdampar di urutan ke-13 klasemen sementara Liga Inggris 2020/2021, dengan baru meraih delapan poin dari lima laga.

Berita terkait: