Presiden harap PKB terus dorong inovasi tata kelola politik yang baik

Inovasi dalam pengembangan tata kelola politik yang baik diperlukan guna percepatan peningkatan kesejahteraan rakyat. Jakarta – Presiden RI Joko Widodo berharap Partai Kebangkitan Bangsa melalui seluruh kadernya, baik yang ada di legislatif maupun eksekutif, terus mendorong inovasi dalam mengembangkan tata kelola politik yang baik.

Hal tersebut disampaikan Presiden dalam sambutannya pada pembukaan Musyawarah Kerja Nasional dan Musyawarah Nasional Alim Ulama PKB di Istana Negara, Jakarta, Kamis, yang disaksikan secara virtual melaui akun YouTube Sekretariat Presiden.

“Saya berharap melalui kader-kadernya yang ada di lembaga legistlatif maupun di eksekutif, di tingkat pusat maupun di daerah, PKB terus mendorong inovasi memanfaatkan ilmu pengetahuan dan teknologi dalam mengembangkan tata kelola politik yang baik dan akuntabel,” ujar Presiden.

Baca juga: PKB fokus bantu pemerintah lakukan pemulihan pascapandemi

Presiden mengatakan bahwa inovasi dalam pengembangan tata kelola politik yang baik diperlukan guna mempercepat peningkatan kesejahteraan rakyat.

Hal tersebut, kata Presiden, juga menjadi bagian ikhtiar bersama untuk memberikan kemanfaatan seluas-luasnya untuk rakyat, bangsa dan negara, serta untuk kemanusiaan.

Pada kesempatan tersebut Presiden juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para alim ulama atas semua tausiah dan dukungan terhadap upaya pemerintah dalam mengatasi pandemi COVID-19.

Presiden menegaskan bahwa  alim ulama sangat penting agar semua elemen bangsa dapat saling mendukung, menopang, dan saling membantu menjadi sebuah kekuatan yang sangat dahsyat untuk mengatasi segala tantangan bangsa hari ini dan yang ke depan yang tidak makin mudah.

Baca juga: Jokowi dijadwalkan buka Munas Alim Ulama dan Mukernas PKB

Berita terkait: