Prakiraan Cuaca BMKG: Jakarta Berawan dan Hujan Sedang

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika ( BMKG ) memperkirakan Jakarta cerah berawan, Selasa (23/2/2021) pagi.

Hujan dengan intensitas ringan hingga sedang disertai kilat atau petir akan mulai mengguyur Jakarta pada siang hari secara merata dan bervariasi.

Langit Kota Jakarta akan kembali terang berawan pada malam hari. Begitu juga pada dini hari. Saat dini hari, cuaca Jakarta sebagian besarnya diprediksi cerah berawan. Hanya Kepulauan Seribu yang diperkirakan hujan ringan.

Terkait suhu udara Jakarta pada hari ini bervariasi antara 23 hingga 31 derajat celsius. Tingkat kelembapan udara berkisar antara 60 hingga 95%.

BACA JUGA

Jokowi: Puncak Kebakaran Hutan Agustus hingga September

“Waspada potensi hujan disertai kilat dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur siang hari,” demikian pernyataan BMKG.

BMKG juga memperkirakan wilayah sekitar Jakarta, seperti Bogor, Depok dan Bekasi pagi cerah berawan. Hujan dengan intensitas sedang akan terjadi siang hari. Sedangkan wilayah Tangerang sepanjang hari cerah berawan.

“Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat dan angin kencang pada siang hingga sore menjelang malam di wilayah Kabupaten dan Kota Bogor, Sukabumi, Bandung, Garut dan Tasikmalaya,” jelas dari BMKG.

Berita terkait: