PPP Sebut Nizar Dahlan Kader Kutu Loncat Bikin Keruh Suasana Jelang Muktamar

Wakil Ketua DPP PPP Aji Tanjung mengatakan, kehadiran Nizar Dahlan yang mendadak muncul menjelang Muktamar IX dipertanyakan para kader. Nizar adalah orang yang mengkritik Plt Ketum PPP Suharso Monoarfa karena menaiki jet pribadi untuk konsolidasi di daerah.

Aji mengatakan, Nizar merupakan kutu loncat dari Partai Bulan Bintang (PBB). Menurutnya politisi seperti Nizar membahayakan PPP.

“Politisi seperti dia membahayakan partai, bukan malah membesarkan partai,” katanya kepada wartawan, Jumat (30/10).

Aji menegaskan, sebaiknya Nizar diam dan tidak membuat keruh suasana Muktamar melalui pernyataan di media. Dia mengatakan, Nizar pun bukan politikus yang laku di masyarakat

“Padahal dia kan tidak punya basis masa dan tidak laku di masyarakat, kalau laku saat nyaleg harusnya dia terpilih apalagi dulu ia nyaleg di daerah basis,” katanya.

Aji menyebut, seharusnya orang seperti Nizar lebih bijak menyampaikan kritikan bukan diumbar ke masyarakat apalagi ia mengaku sebagai Majelis Pakar PPP.

Lebih lanjut, ia mengatakan, jika memang Nizar mengaku sebagai majelis pakar seharusnya ia datang dan muncul ke Kantor DPP PPP baik melakukan koordinasi ataupun konsolidasi.

“Ini kan tidak. Banyak juga kader yang sering datang ke DPP itu mempertanyakan siapa Nizar Dahlan, dan dia gak pernah terlihat di DPP serta tidak dikenal. Kok tiba-tiba muncul jelang muktamar dan malah memperkeruh suasana. Kalau memang majelis pakar main-main dong ke DPP biar dikenal oleh kami sebagai kader akar rumput PPP,” pungkasnya.

Berita terkait: