PPP Berencana Buat Konvensi untuk Calon Ketum Minggu Depan

Muktamar Partai Persatuan Pembangunan (PPP) makin dekat. PPP berencana membuat konvensi para calon ketua umum sebelum muktamar digelar 19 Desember 2020 mendatang.

Dalam muktamar tersebut, kader PPP yang berniat maju caketum akan hadir menyampaikan gagasan dan idenya untuk partai berlogo Ka’bah 5 tahun ke depan.

“Minggu depan kemungkinan akan ada semacam konvensi atau calon-calon ketum bertemu di Jawa Tengah untuk menyampaikan pokok-pokok pikirannya,” kata Ketua DPP PPP Lena Maryana Mukti saat dihubungi Jumat (30/10).

Lena tidak menyebutkan calon-calon yang bakal hadir. Namun, dia menjelaskan bila konvensi ini merupakan tradisi dalam mencari pemimpin baru PPP yang tercantum di AD/ART partai.

“Tradisi untuk membangun konvensi semacam ini sudah diatur dalam AD/ART PPP dari tahun 2003 itu disebut di situ ada konvensi,” ujar dia.

Dia berharap para calon ketua umum bisa menyampaikan strategi membangkitkan dan memperkokoh eksistensi PPP. “Diharapkan para muktamirin memilih berdasarkan hal di atas,” ucap Lena.

Mantan Juru Bicara Tim Pemenangan Jokowi – Ma’ruf Amin ini menambahkan, para calon ketum umum memiliki tugas berat untuk mengembalikan PPP menjadi masuk tiga besar pemenang pemilu, memenangkan banyak Pilkada plus mempersiapkan pemilu 2024.

“Tantangannya tidak mudah, terutama bagaimana PPP kembali ke tiga besar. Masuk papan tengah, papan atas partai di parlemen,” tutup Lena.

Berita terkait: