PPI Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana di Sulbar dan Kalsel

PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero)/PPI telah menyalurkan bantuan tanggung jawab sosial dan lingkungan kepada korban terdampak bencana di wilayah Sulawesi Barat (Sulbar) dan Kalimantan Selatan (Kalsel).

Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh Region Manager Cabang Banjarmasin Dennies Sipayung untuk korban bencana banjir di Kalsel dan Region Manager Cabang Pare-Pare Warih Suryohadi untuk korban bencana gempa di Sulbar.

Untuk wilayah Kalsel, penyaluran bantuan senilai Rp 50 juta dalam bentuk beras dan mi instant ini diserahkan kepada Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Selatan, yang diterima oleh Achmadi, dan juga melalui BPBD Kota Banjarmasin yang diterima oleh Budian Noor.

Dinas Sosial Provinsi Kalsel dan BPBD Kota Banjarmasin kemudian segera mendistribusikan bantuan tersebut kepada korban terdampak bencana banjir di wilayahnya.

Untuk wilayah Sulawesi Barat, penyerahan bantuan senilai Rp 50 juta rupiah berupa kebutuhan masyarakat tertimpa bencana yang diserahkan melalui BPBD Kabupaten Majene untuk kemudian disalurkan kepada korban terdampak gempa di wilayah Mamuju dan Majene, Sulawesi Barat.

Bantuan yang diberikan terdiri dari terpal, tikar, selimut bahan pokok, bahan makan siap saji, serta alat-alat untuk kebutuhan pengungsi seperti popok bayi, pembalut wanita, dan lain-lain.

“Kami lakukan sebagai upaya membantu sesama dan juga komunitas utama perusahaan di masing-masing wilayah cabang terdampak bencana. Semoga sedikit dapat membantu pemerintah dan meringankan duka masyarakat terdampak bencana di Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan,” ujar Corporate Secretary PPI, Syailendra.

Berita terkait: