Potret Terbaru Tiara Tarumaselly, Ajudan Komandan Lanud dari Papua yang Sempat Viral

Masih ingat dengan Christina Tiara Tarumaselly. Wajah cantiknya sempat viral pada akhir tahun 2018. Lantaran ada Wara yang berdiri tegap di samping Komandan Lanud Manuhua kala itu.

Christin merupakan prajurit TNI dari Korps Wanita Angkatan Udara ( Wara ). Wajar bila sosoknya mencuri perhatian. Karena selama itu, belum ada wanita yang menjadi ajudan komandan khususnya di lingkungan TNI AU .

Ingin tahu potret terbarunya? Simak ulasannya berikut ini.

Gadis Timur Blesteran Portugis

potret terbaru tiara tarumasellyinstagram @itintiara ©2021

Gadis berpangkat Sersan Satu ini memiliki bola mata cokelat, hidung mancung, kulit putih dan warna rambut kecokelatan.

Paras cantik Christin berasal dari ayahnya yang berasal dari Maluku dan berdarah Portugis. Sedangkan ibundanya dari Manado.

Christin lahir di Biak, pulau kecil di Teluk Cendrawasih Papua. Ia pun bertugas di wilayah timur Indonesia.

Pernah Gagal Jadi Polisi

Semenjak menamatkan bangku sekolah menengah, Christin tak ingin membebani orangtuanya dengan biaya kuliah. Akhirnya ia berinisiatif untuk mendaftar di kepolisian .

potret terbaru tiara tarumasellyinstagram @itintiara ©2021

Tapi sayang cita-citanya untuk menjadi Polisi Wanita tersebut harus pupus. Tak ingin terlarut dalam kesedihan, Christin pun mencoba mengikuti seleksi TNI.

Tak disangka ia kembali menerima pil pahit. Ia terbentur syarat batasan usia saat di seleksi Korps Wanita Angkatan Darat.

Lolos TNI AU dan Ambil Kejuruan Kesehatan

potret terbaru tiara tarumaselly

instagram @itintiara ©2021

Hingga akhirnya Christin mencoba peluang lain. Ternyata peruntungannya ada di TNI Angkatan Udara.

Ia harus terbang ke Makassar untuk mendaftar jadi Wara. Usai dinyatakan lolos, Christin mengikuti pendidikan militer di Yogyakarta. Kemudian berlanjut mengambil pendidikan kejuruan kesehatan di Jakarta .

Masih Muda Sudah Jadi Ajudan Komandan

potret terbaru tiara tarumasellyinstagram @itintiara ©2021

Christin patut dibanggakan dan menjadi teladan, sebagai wanita tangguh yang hebat. Di usianya yang terbilang masih muda, kala itu 22 tahun sudah bisa menjadi ajudan.

Gadis kelahiran tahun 1996, berarti kini telah berusia 25 tahun. Perlu diketahui, Christin saat ini telah kembali ke kampung halaman untuk bertugas di Biak, Papua.

Potret Kasual yang Cantik

potret terbaru tiara tarumasellyinstagram @itintiara ©2021

Seperti anak muda kekinian, Christin juga gemar mengunggah potret aktivitasnya di media sosial. Lebih banyak koleksi fotonya saat mengenakan pakaian santai.

Berita terkait: