Potret Seorang Ibu Susah Payah Mendaki, Kenang 1 Tahun Kematian Sang Anak di Gunung

Kisah haru dan menyentuh datang dari seorang ibu asal Jambi, bernama Hasnah. Foto-fotonya yang nampak bersusah payah berjuang mendaki sebuah gunung, beredar di media sosial.

Bukan tanpa alasan, Hasnah nekat mendaki gunung Dempo yang terletak di kota Pagaralam, Sumatera Selatan, untuk melihat tempat almarhum anak dan menantunya menghembuskan napas terakhirnya di puncak gunung tersebut.

Di usianya yang tak lagi muda, ia nampak berusaha keras sampai ke puncak agar bisa memasang plakat memoriam untuk mengenang 1 tahun kepergian sang anak. Berikut informasi selengkapnya:

Seorang Ibu Mendaki Gunung Melihat Tempat Anaknya Meninggal Dunia

Berdasarkan informasi, dua pendaki bernama M Fikri (17) dan Jumadi (26) yang merupakan anak dan menantu Hasnah, ditemukan tewas di bibir kawah gunung Dempo pada Sabtu, (2/11/2019) lalu. Dilansir dari Instagram @jejak_pendaki, foto-foto Hasnah bersama anggota keluarganya yang lain saat mendaki pun dibagikan hingga akhirnya mendapat beragam respon dari warganet. Dengan trek pendakian yang cukup ekstrem, Hasnah terlihat dibantu keluarganya agar bisa sampai di puncak.

Kenang 1 Tahun Kepergian Sang Anak

Pendakian yang dilakukan Hasnah sendiri untuk mengenang 1 tahun kematian putranya di puncak gunung tersebut. Dengan susah payah, ia dikatakan berhasil sampai di puncak gunung dan memasangkan plakat memoriam kedua almarhum di puncak gunung Dempo.

“Sebuah perjuangan sosok wanita kuat, dengan penuh semangat untuk melihat tempat terakhir (almarhum Jumadi dan Fikri) yang menghembuskan nafas terakhir di puncak gunung Dempo 1 tahun silam,” dikutip dari keterangan foto.

kisah ibu mendaki gunung peringati kematian anak

Instagram/@jejak_pendaki ©2020

Berhasil Pasang Plakat Memoriam

Setelah berusaha keras untuk sampai ke puncak, Hasnah dan keluarganya pun berhasil memasang plakat memoriam tersebut di puncak gunung di bibir kawah dimana anak dan menantunya menghembuskan napas terakhir.

kisah ibu mendaki gunung peringati kematian anak

Instagram/@jejak_pendaki ©2020

“Alhamdulillah dengan semangatnya dan tujuan utama untuk memasangkan plakat memoriam kedua almarhum di puncak Gunung Dempo,” tulis keterangan unggahan.

Komentar Warganet

Setelah dibagikan, unggahan tersebut pun lantas menuai beragam komentar dan doa dari warganet.

” Semoga sehat selalu ibu, juga almarhum semoga tenang di alam sana. Kejadian setahun lalu ya kalau nggak salah, ” tulis @nolimit_adventure

” Semoga ibu dan sekeluarga juga tim yg membantu sehat selalu, dan dalam lindungan Allah SWT dimana pun berada.. Aamiin, dan semoga Alm di Terima disisi Allah SWT. Aamiin, ” kata @putritmraa_

” Semangat bu, perjuangan mu sungguh berharga never give up, ” kata @slmtfjar.

” Kasih sayang seorang IBU, ” kata @diqissqiss.

Berita terkait: