Potret Mahasiswi Cantik Maya Nabila Wisuda S2,Sempat Mau Nyerah & Stres karena Corona

Sosok Maya Nabila beberapa waktu lalu sempat menarik perhatian publik. Maya merupakan mahasiswi S3 termuda di ITB. Gadis kelahiran 9 Mei 1999 ini berhasil menjadi mahasiswi Strata-3 (S3) di Institut Teknologi Bandung (ITB) di usia yang masih sangat muda.

Sosoknya yang cantik dan menginspirasi membuatnya memiliki banyak penggemar di media sosial. Bahkan, akun Instagram pribadinya kini telah memiliki 34,2 ribu pengikut.

Dalam unggahan di akun Instagramnya, Maya Nabila menceritakan perjuangannya saat menyelesaikan pendidikan S2 di ITB. Ia mengaku sempat mau menyerah dan stres lantaran pandemi Covid-19.

Berikut ulasan lengkapnya.

Awal Kuliah Terasa Sangat Berat

maya nabila mahasiswi s3 termuda di itb©2021 Merdeka.com/Instagram @mayanabila_

Dilansir dari akun Instagram @mayanabila_, Maya Nabila menceritakan perjuangannya untuk menyelesaikan S2 di ITB. Ia mengaku merasa sangat berat di awal perkuliahan.

“Sabtu, 10 April 2021

Mau curhat sedikit boleh ya
Awalnya senang banget pas keterima S2 di ITB tahun 2019, makin senang karna dapat beasiswa PMDSU. Tapi…. mungkin karna dulu agak lalai, awal2 kuliah rasanya berat banget,” tulis Maya Nabila dalam unggahannya.

Sempat Ingin Menyerah

maya nabila mahasiswi s3 termuda di itb©2021 Merdeka.com/Instagram @mayanabila_

Maya pun sempat berpikir untuk menyerah. Meski demikian, ia tak melakukannya. Hal ini berkat dukungan dari orang-orang terdekatnya.

“Berkali2 mikir apa nyerah aja ya, kayaknya aku gak bisa, tapi ya gapernah aku lakuin untungnya, makasih buat semua teman dan kaka2 yang selalu sabar dengerin keluh kesah dan tetap support serta bantuin aku belajar heheu :”)” sambungnya.

Sempat Merasa Stres karena Corona

maya nabila mahasiswi s3 termuda di itb©2021 Merdeka.com/Instagram @mayanabila_

Maya Nabila juga mengungkapkan sempat merasa stres lantaran pandemi Covid-19. Ia harus pulang ke rumah dan harus menyesuaikan cara belajar yang baru.

“Sempat sedih, baru juga kerasan dan bisa nyesuain ritme belajar di ITB, eh tau2 malah ada pandemi (covid-19). Maret 2020, pulang ke rumah makin stress gabisa belajar dengan baik, butuh 2-3 bulan baru aku bisa dapat cara belajar yang benar,” tulis Maya Nabila dalam unggahannya.

“Sayang banget sama mama papa dan adik2 yang selalu sabar ngadepin moody nya aku dan terus dukung aku tanpa membebani apa2,” imbuhnya.

Beryukur Dapat Menyelesaikan S2 dan Lanjut S3

maya nabila mahasiswi s3 termuda di itb©2021 Merdeka.com/Instagram @mayanabila_

Di akhir cerita, ia pun mengungkapkan rasa syukurnya dapat menyelesaikan pendidikan S2 di ITB dan bahkan lanjut ke jenjang S3.

“Alhamdulillah, akhirnya bisa nyelesain studi S2 dan bahkan jadi juga lanjut S3 hehe. Gak sampai disitu, tiba2 jadi rame berita diri karna masuk website ITB. YaAllah, rejeki itu bener2 unpredictable, datang disaat aku sudah kasih segala usaha kemudian berserah diri sama Allah,” tulis Maya Nabila dalam unggahannya.

“Emang udah paling benar, melibatkan Allah dalam setiap tahapan hidup kita. Makasih juga buat semua kepanitiaan atau kampus yang tau2 hadir tahun ini untuk memberi aku berbagai pengalaman baru dan kasih kesempatan untuk sharing. I know this is not the end, aku usahain berikan lebih dan lebih baik lagi hingga S3 ku selesai dengan baik juga. Kemudian bisa menjadi manusia yang bisa bermanfaat bagi sekitarnya.
.
.
.
.
Really, thank you guys
Officially, Maya Nabila, S.Si, M.Si,” pungkasnya.

Bikin Netizen Kagum

Perjuangan Maya Nabila dalam menuntut ilmu rupanya membuat banyak netizen terkagum. Mereka pun memberikan beragam komentar dalam unggahannya.

“Yaallahh keren banget kak congrats yah kakkk smga ilmunya bermanfaat,” tulis akun @silviamndaaaa.

“Inspirasi banyak orang,” sambung akun @shafaaasf.

“Salut,” imbuh akun @mr_reyyyyy.

Berita terkait: