Porto vs Chelsea:

Chelsea akan berusaha untuk kembali ke jalur kemenangan, saat mereka melakukan perjalanan ke Sevilla untuk laga leg pertama perempat final Liga Champions musim 2020/2021 menghadapi Porto , di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla, Spanyol, Kamis (8/4/2021) dinihari WIB.

Menjelang laga Porto vs Chelsea ini, pasukan Sergio Conceicao mendapatkan apresiasi atas upaya keras mereka dengan satu tempat di perempat final untuk keempat kalinya dalam 16 musim terakhir.

Porto yang akan bertindak sebagai “tuan rumah”, sukses mengalahkan Juventus dengan cara yang mendebarkan. Sementara, Chelsea menyingkirkan Atletico Madrid dari turnamen di babak 16 besar.

BACA JUGA

Cenceicao Ungkap Strategi Porto Redam Juventus

The Dragons sendiri telah meraih tiga kemenangan beruntun di Liga Primeira sejak malam bersejarah di Turin, dan menjadi bekal mereka untuk menghadapi The Blues .

“Kami tampil luar biasa menghadapi Juventus, tetapi kami baru setengah jalan melalui kompetisi ini. Kami juga tidak gentar dengan nama besar Chelsea. Kami harus lebih kuat di setiap momen pertandingan untuk mencapai babak selanjutnya,” kata Conceicao seperti dilansir dari Marca , Rabu (7/4/2021).

Sayangnya, pemain bintang Porto, Oliveira, yang telah mencetak 19 gol di semua kompetisi musim ini, akan absen di leg pertama karena akumulasi kartu kuning. Mehdi Taremi juga harus absen setelah dikeluarkan dari lapangan di Turin.

BACA JUGA

Kartu Merah Thiago Silva Biang Kekalahan Chelsea

Sedangkan Pepe dan Marko Grujic kembali ke lineup saat melawan Santa Clara dan kemungkinan akan mengatur pertahanan The Dragon saat menghadapi Chelsea.

“Kami harus melanjutkan skema permainan di level ini, dengan tetap fokus setiap saat, karena kesalahan sekecil apa pun berisiko kebobolan,” tandas Conceicao.

Pada bagian lain, Chelsea memiliki posisi yang sedikit lebih diunggulkan di leg pertama ini karena memiliki kebugaran pemain yang sedikit lebih baik di banding Porto.

BACA JUGA

Kepa dan Rudiger Bertengkar di Latihan, Tuchel: Pemain Sangat Kompetitif

Meski lebih diunggulkan, pelatih Chelsea, Thomas Tuchel , tetap memberikan pujian terhadap penampilan solid yang ditunjukkan oleh Porto.

“Mereka adalah salah satu tim yang sulit untuk dikalahkan. Karakteristik permainan mereka sangat disiplin, barisan pertahanan yang selalu bekerja keras,” kata Tuchel.

Chelsea juga datang ke Spanyol tanpa kekuatan terbaik mereka. Pasalnya, Christian Pulisic dan N’Golo Kante telah dikonfirmasi mengalami cedera.

Perkiraan Susunan Pemain:

Porto (4-4-2): Marchesin, Manafa, Pepe, Mbemba, Sanusi, Corona, Grujic, Uribe, Otavio, Marega, Martinez.
Pelatih: Sergio Conceicao

Chelsea (3-4-3): Mendy, Azpilicueta, Christensen, Rudiger, Hudson-Odoi, Kante, Kovacic, Alonso, Ziyech, Werner, Giroud.
Pelatih: Thomas Tuchel.

Berita terkait: