Polri Ungkap 200 Kg Sabu dalam Karung Jagung

Mabes Polri menangkap empat tersangka dalam kasus penyelundupan 200 kilogram sabu yang dikemas dalam karung jagung. Barang haram itu berasal dari sindikat Myanmar-Malaysia yang masuk melalui Batam-Pangkal Pinang dan Tanjung Priok, Jakarta.

“Dari kasus ini kami menangkap empat tersangka, SC, A, RS dan YD,” kata Wakabareskrim Irjen Wahyu Hadiningrat melalui keterangan, Rabu (29/7/2020). Wahyu saat itu baru mengecek lokasi kasus di Jalan Pegaulan nomor 4, Sukaresmi, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Sabu ini dikirim di dalam karung yang berisi jagung. Dalam satu karung berisi empat kotak sabu. Mereka juga memasukan metal detector ke dalam karung tersebut.

“Yang masuk ada 400 karung dimana 287 masuk ke gudang di sekitar Jakarta Timur kemudian 60 karung masuk di daerah Ancol. Di Cikarang berjumlah 73 karung dengan total (sabu) kurang lebih 8 kilo,” lanjutnya.

Keempat tersangka terancam hukuman penjara seumur hidup hingga jeratan hukuman mati. Kasus ini terungkap atas kerja sama antara Bea Cukai dan Polda Babel.

Berita terkait: