Politikus PKS: Hadapi Covid-19, Pemerintah Tidak Berhadapan dengan Oposisi

Anggota DPR dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mardani Ali Sera menegaskan pemerintah tidak berhadapan dengan oposisi ketika menghadapi Covid-19 . Menurut Mardani, pandemi Covid-19 merupakan krisis bersama yang harus dihadapi seluruh komponen bangsa.

“Menghadapi pandemi Covid-19, pemerintah tidak berhadapan dengan oposisi. Kita harus menjaga agar kekompakan sebagai bangsa dapat bersatu, walau dalam bab akuntabilitas, kami tetap memainkan peran oposisi yang konstruktif,” kata Mardani dalam acara rilis survei LSI bertajuk “Evaluasi Publik terhadap Kondisi Nasional dan Peta Awal Pemilu 2024”, Senin (22/2/2021).

Mardani menyatakan, PKS selalu mendukung kebijakan yang baik dari pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Contohnya, wacana pemerintah untuk merevisi Undang-Undang (UU) 11/2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

BACA JUGA

Pengungsi Positif Covid-19 Langsung Dirujuk ke Wisma Atlet

“Kami selalu mendukung yang baik. Kayak Pak Jokowi punya ide bagus revisi UU ITE, kami dukung sepenuhnya. Kami juga dukung vaksinasi Covid-19 . Vaksinasi adalah salah satu jalan keluar kita dari pandemi,” kata Mardani.

Sementara itu, Anggota DPR dari Fraksi PDI Perjuangan, Djarot Saiful Hidayat mengapresiasi sikap PKS.

“Meski PKS berada di luar pemerintahan, tetapi selalu berikan apresiasi dan dukungan positif kalau program pemerintah baik. Vaksinasi ini memang harapan kita untuk memutus mata rantai dan beri kekebalan terhadap masyarakat,” ujar Djarot.

Djarot pun menyebut, “Masih banyak masyarakat yang belum percaya vaksin beri imunitas. Tugas pemerintah dan DPR beri edukasi dan pemahaman ke masyarakat bahwa vaksin ini, harapan kita untuk memutus mata rantai. Tentu pemerintah harus transparan dalam vaksinasi ini.”

Berita terkait: