Politik kemarin, Gerakan wakaf uang hingga Wagub NTT sembuh COVID-19

Jakarta – Beberapa berita politik kemarin (Senin, 25/1) yang menjadi perhatian pembaca dan masih menarik untuk dibaca, yakni Presiden dan Wapres meresmikan Gerakan Nasional Wakaf Uang hingga Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur Joseph Nae Soi sembuh dari COVID-19.

Berikut sejumlah berita politik kemarin yang masih menarik untuk dibaca hari ini:

Presiden dan Wapres luncurkan Gerakan Nasional Wakaf Uang
Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin meresmikan peluncuran Gerakan Nasional Wakaf Uang (GNWU) serta Brand Ekonomi Syariah Tahun 2021 dari Istana Negara Jakarta, Senin.

Wapres Ma’ruf Amin, selaku Ketua Harian Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS), mengatakan GNWU merupakan salah satu program pengembangan ekonomi syariah yang bertujuan untuk mendukung percepatan pembangunan nasional.

Selengkapnya di sini

144 pengungsi kembali dipulangkan ke Banti Tembagapura
Sebanyak 144 pengungsi Banti dan Opitawak pada Senin siang dipulangkan ke kampung halaman mereka di Distrik Tembagapura setelah berbulan-bulan mengungsi di Kota Timika akibat kondisi keamanan yang tidak kondusif.

Pemulangan seratusan pengungsi terdiri atas 113 orang dewasa dan 31 anak-anak itu merupakan gelombang ketiga setelah sebelumnya lebih dari 200 pengungsi telah kembali ke Banti dan Opitawak pada Rabu (20/1) dan Kamis (21/1).

Selengkapnya di sini

Tito ingatkan vaksin COVID-19 bukanlah obat
Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian mengingatkan masyarakat bahwa vaksin bukanlah obat untuk menyembuhkan COVID-19.

“Untuk itu, perlu diberikan pemahaman bagi masyarakat bahwa vaksin bukanlah obat,” kata Tito Karnavian di Jakarta, Senin.

Selengkapnya di sini

Gubernur Papua Barat temui Moeldoko
Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan menemui Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko di Kantor Staf Kepresidenan, Gedung Bina Graha, Jakarta, Senin.

Dalam pertemuan tersebut, Gubernur Papua Barat menyampaikan harapan agar Kantor Staf Presiden (KSP) bisa mendukung percepatan pembangunan kesejahteraan Papua dan Papua Barat sesuai Inpres Nomor 9 Tahun 2020. Dominggus menyampaikan tiga poin penting berkaitan pengembangan ekonomi hijau, perlindungan hak masyarakat adat, serta pengembangan kapasitas dan layanan dasar orang asli di Papua.

Selengkapnya di sini

Sembuh dari COVID-19, Wagub NTT kembali berkantor
Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur Joseph Nae Soi kembali berkantor dan melakukan aktivitasnya usai dinyatakan sembuh dari COVID-19 pascamelewati isolasi mandiri sejak awal Januari lalu.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat NTT, tokoh agama, dan seluruh ASN di lingkup Pemprov NTT yang saya yakin mendoakan saya dengan Gubernur NTT hingga sampai sehat saat ini,” katanya kepada wartawan di Kupang, Senin.

Selengkapnya di sini

Berita terkait: