Polisi Tangkap Penganiaya Wisatawan Bukit Bandawasa Bogor

Polres Bogor berhasil mengamankan MSS (22) pelaku utama penganiyaan wisatawan di Bukit Bandawasa, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor. Pelaku menusuk seorang wisatawan GG dan melukai AN (29) yang akan berkemah pada Rabu 15 Juli 2020.

Kapolres Bogor Akun Komisaris Besar Ronald Ronaldy dalam rilisnya menuturkan, pengungkapan kasus ini berdasarkan hasil penyelidikan Unit Reskrim Polsek Cijeruk yang dipimpin langsung Kapolsek Cijeruk Kompol Nurahim selama dua hari.

Satu orang pelaku yang berperan sebagai pelaku utama dan barang bukti yang digunakan pelaku untuk melukai dua orang korban berhasil diamankan dan satu orang pelaku lainnya masih dalam pencarian.

“Kami melalui Polsek Cijeruk telah berhasil mengungkap Pelaku utama dari tindak pidana secara bersama-sama melakukan kekerasan (170 KUHP),” terang Kapolres Ronald, Sabtu (18/7/2020).

Kata Ronald, pelaku utama ini berinisial MSS (22) yang bekerja sebagai penjaga parkir. Pelaku merupakan penusuk korban AN yang mengakibatkan korban mengalami luka berat.

“Yang turut melukai korban lain berinisial GG. Dan barang bukti yang berhasil kami sita dari pelaku tersebut adalah sebilah senjata tajam jenis kujang,” tutur Kapolres.

Sebelumnya, Kapolres Bogor Roland menjelaskan, kejadian bermula ketika adanya sekelompok wisatawan lokal yang berjumlah delapan orang hendak berwisata ke Bukit Alas Bandawasa pada Rabu malam 15 Juli 2020.

Namun karena situasi masih dalam pandemi dan masa PSBB Proporsional sehingga akses menuju tempat wisata dibatasi. Para wisatawan pun kembali turun dari lokasi.

Di tengah perjalanan meninggalkan lokasi wisata, para wisatawan lokal ini bertemu dengan orang yang belum dikenal dan terlibat cekcok mulut.

Selanjutnya terjadilah tindak pidana penganiayaan terhadap dua orang wisatawan dengan inisial AN dan GG.

Berita terkait: