Polisi Seiidiki Penembakan Dua Pelajar di Puncak Jaya

Polda Papua menyelidiki pelaku penembakan terhadap dua korban pelajar SMK dan SMA di kota Ilaga Kabupaten Puncak yang dilakukan oleh Orang Tak Dikenal (OTK).

Kedua pelajar malang itu ditembak pada Jumat (20/11/2020) di distrik Gome Utara, Kabupaten Puncak. Mereka sempat dibawa ke Puskesmas Ilaga akibat luka di bagian leher namun satu diantaranya tewas.

BACA JUGA

Polisi Tangkap 2 Pelaku Pembunuh Yausan di Yahukimo

“Pelaku saat ini masih didalami oleh penyidik Reskrim Polres Puncak. Kedua korban sempat kita evakuasi pada Sabtu (21/11/2020) ke RSUD Timika untuk dilakukan perawatan intensif namun satu meninggal,” kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Musthofa Kamal saat dihubungi , Minggu (23/11/2020).

Pelajar yang saat ini dalam kondisi kritis adalah Manus Murib (16), pelajar SMK 1 Gome, warga kampung Gome sedangkan yang meninggal adalah Atanius Murib (16), pelajar SMA 1 Ilaga, warga kampung Gome.

Juru bicara Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat-Organisasi Papua Merdeka (TPNPB-OPM), Sebby Sambom menuturkan bahwa penembakan terhadap dua pelajar itu dilakukan oleh pasukan TNI-Polri.

BACA JUGA

Rumah Tokoh Pemekaran Kabupaten Sergai Dibakar Orang Tak Dikenal

Berita terkait: