Polisi Rangkai Keterangan Saksi Kasus Pembunuhan Editor Metro TV

Tim penyidik gabungan Polres Metro Jakarta Selatan dan Polda Metro Jaya, terus menggali keterangan saksi terkait kematian editor Metro TV Yodi Prabowo . Seperti diketahui jenazah Yodi ditemukan dalam posisi telungkup, di samping tembok Jalan Tol JORR, Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Hingga saat ini, sudah 27 saksi yang diperiksa dan penyidik terus merangkainya agar dapat mengungkap kasus ini.

“Sampai saat ini ada 27 saksi yang sudah kami periksa. Kemarin sudah kami sampaikan ada 23 saksi, bertambah empat saksi lagi. Apakah akan ada kemungkinan penambahan lagi saksi lain? Ya. Karena ada dua saksi yang nanti akan kita panggil lagi. Tapi saat ini sudah ada 27 saksi yang kami periksa,” ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus, Rabu (15/7/2020).

Dikatakan Yusri, penyidik sedang merangkai keterangan saksi-saksi untuk mengungkap kasus kematian Yodi yang diduga merupakan korban pembunuhan.

“Dari hasil keterangan saksi-saksi yang ada, ini yang kemudian tim lapangan sedang merangkai. Misalnya ada keterangan seperti dari kantor jam berapa, kemudian ke ke mana saja, itu yang masih kita telusuri. Dan, di TKP seperti apa. 27 saksi itu keluarganya, teman-teman dekatnya, juga rekan kerja ada tujuh orang,” ungkapnya.

Yusri menyampaikan, penyidik terus melakukan analisa dan evaluasi terkait perkembangan penyelidikan serta penyidikan kasus setiap hari. Tim masih bergerak di lapangan untuk membuat terang perkara.

“Tim lapangan masih menyusuri, tadi masih ada anggota yang di sana. Teknik penyidikan tidak bisa saya sampaikan di sini. Ada teknik penyidikan yang dilakukan oleh penyidik, itu tidak boleh kita sampaikan,” katanya.

Sebelumnya diberitakan, Yodi Prabowo yang berprofesi sebagai editor Metro TV ditemukan meninggal dunia, di samping tembok Jalan Tol JORR, Jalan Raya Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, sekitar pukul 11.45 WIB, Jumat (10/7/2020). Korban ditemukan dalam kondisi telungkup, masih mengenakan helm sepeda motor, jaket hijau, celana panjang warna hitam, tas, dan sepatu.

Dugaan sementara, Yodi merupakan korban pembunuhan. Polisi pun menemukan sebilah pisau dapur, diduga alat yang digunakan pelaku untuk menusuk leher dan dada korban di lokasi.

Berita terkait: