Polisi Buru Penyuplai Sabu Catherine Wilson

Penyidik Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, masih memburu seseorang berinsial A, selaku pengedar atau penyuplai barang bukti sabu-sabu kepada artis Catherine Wilson.

“Masih ada satu yang kita kejar inisialnya adalah A. Dia masuk DPO (daftar pencarian orang) Subdit II Ditresnarkoba Polda Metro Jaya. Karena memang J ini sekuriti, suruhan CW untuk membeli kepada A. Mudah-mudahan bisa kita kejar, bisa kita dapat,” ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus, Sabtu (18/7/2020).

Dikatakan Yusri, penyidik menyita dua plastik klip kecil berisi 0,43 gram dan 0,66 gram atau berjumlah sekitar 1 gram sabu-sabu, ketika menangkap artis Catherine dan J, di kediamannya Jalan H Soleh, Pangkalan Jati, Cinere, Depok, Jumat kemarin.

“Barang bukti dua klip sabu-sabu, beratnya klip pertama 0,66 gram, kemudian 0,43 gram, sekitar 1 gram lebih barang bukti yang kita amankan dari tas CW bersama alat hisapnya,” ungkapnya.

Para tersangka dikenakan Pasal 114 ayat (2) subsider Pasal 112 ayat (2) juncto Pasal 132 ayat (1) Undang-undang Republik Indonesia Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Pasal 114 ayat (2), dipidana dengan pidana penjara seumur hidup atau pidana penjara paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun dan pidana denda paling sedikit Rp 1 miliar dan paling banyak Rp 10 miliar. dan Pasal 112 ayat (2), pidana penjara paling singkat 4 tahun, dan paling lama 12 tahun, dan pidana denda paling sedikit Rp 800 juta dan paling banyak Rp 8 miliar.

Berita terkait: