Polda Sulteng Gelar Donor Darah untuk Korban Bencana Sulbar

Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Bid Dokkes) Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Sulteng menggelar kegiatan donor darah bagi korban gempa bumi di Sulawesi Barat (Sulbar).

“Kegiatan kemanusiaan ini dilakukan sebagai bentuk kepeduliaan Polda Sulteng terhadap bencana gempa bumi Sulbar,” kata Kabid Humas Polda Sulteng, Kombes Pol Didik Supranoto, Jumat (22/1/2021).

Didik mengatakan, kantong darah yang terkumpul sebanyak 179 kantong dan akan diserahkan ke pihak PMI Provinsi Sulteng untuk membantu warga korban gempa di Kabupaten Mamuju dan Kabupaten Majene, Sulbar.

BACA JUGA

SIG Prioritaskan Bantuan Medis untuk Korban Gempa Sulbar

“Jumlah kantong darah yang terkumpul sebanyak 179. Semoga darah yang telah didonorkan bisa berguna buat saudara-saudara kita yang menjadi korban gempa bumi di Sulbar,” kata Didik.

Kegiatan donor darah yang dilaksanakan di Gedung Torabelo itu dihadiri langsung oleh Kapolda Sulteng Irjen Polisi Abdul Rakhman Baso beserta pejabat utama, personel, dan Bhayangkari.

Kepala Markas PMI Provinsi Sulteng, Sukri mengatakan, permintaan darah dari korban gempa Sulbar tinggi sehingga stok darah yang tersedia saat ini terbatas.

“Melalui kegiatan donor darah ini diharapkan bisa memenuhi permintaan di Sulbar,” ujarnya.

Berita terkait: