Polda Gorontalo siap amankan distribusi vaksin COVID-19

Gorontalo – Polda Gorontalo siap mengamankan pendistribusian vaksin COVID-19 Sinovac hingga ke berbagai wilayah kabupaten dan kota di Provinsi Gorontalo.

Wakapolda Gorontalo Brigjen Pol Pudji Prasetijanto di Gorontalo, Rabu, mengatakan pihaknya menjamin keamanan penyimpanan vaksin hingga proses penyuntikannya ke masyarakat.

“Kami telah siapkan personel pengamanan sejak mulai dari awal vaksin tiba di Provinsi Gorontalo, kemudian proses penyimpanan hingga nanti saat pendistribusian sampai dengan tingkat bawah, semuanya akan kami kawal dan amankan,” tegas Pudji.

Baca juga: Polda Aceh siapkan tim khusus pengamanan vaksin COVID-19

Selain itu Wakapolda juga menjelaskan bahwa dalam penanggulangan COVID -19 kepolisian selalu mendukung program pemerintah pusat maupun pemerintah daerah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran COCVID-19 seperti halnya razia terhadap masyarakat yang tidak menggunakan masker dan membubarkan kerumunan selama pandemi.

“Hal ini kami buktikan dengan berbagai macam upaya yang telah kami lakukan melalui sinergi dengan TNI dan Satgas COVID-19 dalam hal penanggulangannya,” katanya.

Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono menambahkan bahwa hingga saat ini Polda Gorontalo terus melakukan pengamanan vaksin di gudang Farmasi.

“Guna menjaga hal-hal yang tidak diinginkan, kami telah kerahkan personel Brimob untuk mengamankan dan mengawal vaksin hingga nanti proses distribusi,” katanya.

Baca juga: Ridwan Kamil jamin pengamanan vaksin yang sudah sampai ke Biofarma

Baca juga: Brimob kawal pendistribusian vaksin COVID-19 di Palembang

Berita terkait: