Pliskova berharap pulih sebelum French Open

Jakarta () – Karolina Pliskova berharap siap pada waktunya untuk menghadapi French Open pekan depan setelah terpaksa mundur dari final Italia Terbuka karena cedera sehingga Simona Halep praktis yang memenangkan gelar itu.

Unggulan utama Halep merebut gelar di Roma pertamanya setelah unggulan kedua Pliskova mengalami cedera paha kiri sejak set pembuka sampai kemudian memutuskan mundur saat tertinggal 1-2 pada set kedua.

Pliskova menyalahkan pergeseran cepat dari lapangan keras ke lapangan tanah liat membuattnya tak punya waktu untuk memulihkan diri.

Baca juga: Halep rebut gelar juara Italian Open 2020 setelah Pliskova cedera

Petenis Ceko itu mengaku sudah merasakan sakit sejak menang melawan Elise Mertens pada perempatfinal.

“Saya harus menemui dokter untuk melihat apakah ini tidak apa-apa, saya ingin 100 persen siap karena jika saya ingin melaju jauh dalam sebuah Grand Slam, maka itu dua pekan bertenis,” kata Pliskova seperti dikutip Reuters.

“Saya sudah merasakan ini sejak pertandingan melawan Mertens dan itu bertambah setiap hari,” sambung dia.

Halep yang memutuskan absen pada US Open untuk fokus di Eropa dan berlatih lapangan tanah liat, memenangkan turnamen tanah liat keduanya dalam beberapa bulan terakhir ini. Pliskova mengakui petenis Rumania itu favorit juara di Roland Garros.

Baca juga: Djokovic untuk kelima kalinya juara di Roma

“Sekarang dia menjuarai dua turnamen tanah liat, jadi saya kira dia cukup percaya diri dan dia bermain baik sekali di sana,” kata Pliskova. “Dia akan berbahaya. Saya kira dia akan menjadi salah satu favorit saya yang meraih gelar.”

Halep yang menjuarai French Open 2018 akan menjadi unggulan utama, setelah juara bertahan dan petenis nomor satu dunia Ash Barty serta juara US Naomi Osaka absen dalam turnamen Grand Slam di Prancis untuk tahun ini.

Baca juga: Halep amankan tiket final Italian Open 2020
Baca juga: Djokovic selangkah lagi juarai Italian Open 2020

Berita terkait: