Petugas Samsat Polda Metro Terpapar Covid-19 Telah Dinyatakan Negatif

Sebanyak 20 petugas Samsat Polda Metro Jaya, yang sempat tertular Covid-19 telah dinyatakan negatif atau sembuh. Saat ini, mereka masih menjalani isolasi mandiri. Pelayanan kepada masyarakat dipastikan tetap beroperasi.

“Ke-20 orang tersebut merupakan penderita tanpa gejala dan saat ini sudah dinyatakan negatif (sudah sembuh), namun masih menjalankan isolasi mandiri,” ujar Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Sambodo Purnomo, Selasa (28/7/2020).

Dikatakan Sambodo, cluster atau lokasi penularan di Lantai 4 Gedung Samsat Polda Metro Jaya, telah ditutup sejak dua minggu lalu. Pelayanan dipindah ke lapangan parkir dengan menggunakan empat kendaraan Samsat Keliling dan tenda.

“Selama ditutup, setiap hari diadakan penyemprotan. Termasuk lantai lainnya, setiap pagi sebelum pelayanan dan sore setelah pelayanan juga dibersihkan dan disemprot dengan desinfektan,” ungkapnya.

Sambodo menyampaikan, Ditlantas Polda Metro Jaya melakukan pengetatan terkait pelaksanaan protokol kesehatan untuk menekan penyebaran Covid-19, terhadap masyarakat maupun petugas pelayanan.

“Sampai saat ini sudah tidak ada lagi penderita baru di klaster tersebut,” kata Sambodo.

Berita terkait: