Perusahaan Fintech Crowdo Target Salurkan Pembiayaan Rp1,2 Triliun di 2021

Perusahaan fintech lending, Crowdo menargetkan bisa menyalurkan pembiayaan kepada pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) sebesar Rp1,2 triliun di 2021. Target ini meningkat 100 persen dari pencapaian penyaluran pembiayaan tahun 2020 yakni sekitar Rp600 miliar.

“Ambisi kita tahun ini luar biasa, kita targetkan 2 kali lipat dari yang kita dapat tahun sebelumnya menjadi Rp1,2 triliun di akhir tahun 2021,” kata Chief Operating Officer Crowdo, Nur Vitriani, dalam Virtual Press Conference UKM maju bersama Crowdo, Jakarta , Selasa (23/2).

Pendanaan yang diberikan Crowdo sebagian besar untuk pembiayaan produktif. Dia menyebut 90 persen target penyaluran pembiayaan diberikan kepada pelaku usaha UMKM.

“Pendanaan yang kami berikan semuanya pendanaan produktif, sebagian besar, 90 persen ini targetnya teman-teman UKM,” kata dia.

Vitriani mengatakan sampai akhir 2020, jumlah pengguna digital platform Crowdo mencapai 76 ribu. Angka ini akan terus bertambah seiring dengan banyaknya pelaku UMKM yang bermigrasi ke platform digital untuk mengembangkan usahanya.

“Kami sudah punya 76 ribu user per 2020 kemarin dan terus bertambah seiring makin banyaknya umkm yang bermigrasi ke digital,” kata dia.

Dia menambahkan seiring berjalannya waktu, Crowdo akan terus meningkatkan perannya untuk membantu UKM dalam mengakses pembiayaan. Sehingga bisa membantu pelaku usaha untuk kembali bergerak menjalankan bisnisnya setelah terdampak pandemi Covid-19.

“Kami terus meningkatkan peran serta kai buat bantu UKM,” kata dia mengakhiri.

Berita terkait: