Persib Ungkap Penyebab Febri Hariyadi Batal Dipinjam Sabah FC

Bola.com, Bandung – Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, membenarkan jika pemain andalan Maung Bandung, Febri Hariyadi, diminati oleh klub Malaysia, Sabah FC. Namun, perpindahan Febri Hariyadi tidak terlaksana.

Keinginan Sabah FC meminjam Febri Hariyadi tidak terwujud lantaran ada persyaratan yang tidak disepakati antara Persib Bandung dan klub Malaysia itu.

“Itu semua tergantung tim pelatih untuk memutuskan apabila ada peminjaman. Tim pelatih itu yang memperbolehkan Febri untuk dipinjam ke Sabah. Dengan sebuah syarat, satu bulan sebelum Liga Indonesia mulai, Febri harus kembali bergabung bersama Persib,” jelas Teddy saat dihubungi, Sabtu (16/1/2021).

Teddy Tjahjono mengaku tidak tahu syarat yang diinginkan Persib ditolak oleh Sabah FC sehingga pemain yang karib disapa Bow itu gagal berkiprah di Malaysia.

“Saya tidak tahu mengapa Sabah tidak mau dengan opsi itu. Malaysia lagi lockdown, tidak bisa melakukan apa pun. Saya tidak tahu,” ungkap Direktur Persib Bandung itu.

Siap Melepas dengan Syarat

persib ungkap penyebab febri hariyadi batal dipinjam sabah fc
Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono. (Erwin Snaz/Bola.com)

Teddy menyebut Febri Hariyadi sangat bersedia bergabung dengan Sabah FC dan manajemen Persib Bandung pun memberikan izin. Namun, opsi yang ditawarkan Robert Alberts tidak disepakati oleh Sabah FC.

“Febri bersedia untuk ke Malaysia. Kami juga mengizinkan, tapi dengan syarat. Kalau ke Thailand, Febri yang tidak mau,” ungkap Teddy.

“Mungkin karena Febri sebagai pemain inti, jadi Robert meminta syarat bahwa satu bulan sebelum liga bergulir Febri harus kembali. Saya tidak tahu mengapa, itu pertimbangan dari Robert,” lanjutnya.

Febri Hariyadi masih terikat kontrak bersama Persib Bandung hingga 2022. Manajemen Persib pun diakui Teddy tidak mau menghalangi pemain jika ada minat dari klub lain yang bisa membuat pemain merasa lebih baik.

“Dengan syarat tadi, satu bulan sebelum liga dimulai, pemain harus kembali, apalagi pemain inti. Robert yang mengatakan itu,” ujar Teddy.

Video

Berita terkait: