Persela Main Imbang Lawan Persik

Laga Persela Lamongan menghadapi Persik Kediri berakhir imbang dengan skor 2-2 dalam pertandingan penyisihan Grup C Piala Menpora 2021 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu (7/4/2021).

Persela sejak awal laga tampil lebih dominan dalam penguasaan bola. Namun kedua tim hingga menit ke-10 menjalankan permainan dengan tempo lambat.

Namun ketika memasuki menit ke-11, Persik mulai dapat menguasai bola dan setelahnya membuka keunggulan melalui gol Yusuf. Saat itu Yusuf berhasil melewati empat pemain belakang Persela usai mendapatkan umpan terobosan dari Bayu Otto pada menit ke-13.

Beberapa menit kemudian, terjadi insiden yang mengharuskan OK John keluar lapangan lebih cepat akibat kartu merah.

BACA JUGA

Otavio dan Novri Absen Lawan Barito Putera, Persija Tetap Optimistis

Pemain Persik bernomor punggung 44 itu diberi kartu merah karena menjegal pemain depan Persela di kotak penalti. Lalu pada menit ke-15, penyerang Persela Melvyn berhasil mencetak gol ketika menjadi eksekutor tembakan penalti, dan skor imbang 1-1.

Setelah Persik kehilangan satu pemain, Persela mulai mendapatkan sejumlah peluang yang cukup berbahaya. Salah satunya dari Riyatno Abiyoso yang saat itu berhasil masuk ke jantung pertahanan Persik, namun sepakannya tidak mengarah ke gawang.

Dua menit berselang, Melvyn kembali mencetak gol dengan sundulan keras ke gawang Persik, buah dari umpan Birrul Walidain yang sangat sempurna.

Saat itu Melvyn memang tidak dikawal ketat oleh lini belakang Persik yang telah kehilangan OK John. Persela berbalik unggul atas Persik dengan skor 2-1.

Bermain dengan 10 pemain membuat Persik kesulitan. Pasalnya, lini tengah Persik menjadi lebih mudah ditembus dengan cepat.

Pada menit ke-30, Persik mencoba menambal kekurangan dengan merotasi pemain, memasukkan Antoni dan Sackie Doe.

BACA JUGA

PSIS Matangkan Penyelesaian Akhir Jelang Perempat Final Piala Menpora

Persik pun kembali mengancam pertahanan Persela. Pada menit ke-39, Sackie Doe mendapatkan peluang, namun sundulannya berhasil ditangkap oleh kiper Dwi Kuswanto.

Hingga akhir babak pertama, Persela terus mengurung pertahanan Persik. Akan tetapi, serangan Persela tak yang membuahkan gol karena pertahanan Persik yang sangat rapat.

Memasuki babak kedua, Persela lebih dominan dalam penguasaan bola. Tim asuhan Didik Ludianto itu kerap membuka serangan melalui sayap kanan dengan penetrasi Malik Risaldi.

Sedangkan Persik mengandalkan serangan balik cepat dari Hariyanto Panto yang baru masuk ke lapangan pada babak kedua.

Hingga menit ke-65, Persela mendapatkan peluang yang cukup berbahaya, namun sepakan keras Ibrahim M Kosepa masih mengenai tiang kiri gawang Yusron.

BACA JUGA

Spaso: Bali United Harus Lebih Baik Lagi di 8 Besar

Menit ke-85, Kapten Persik Andri Ibo berhasil menyamai kedudukan dengan Persela melalui tendangan penalti. Sebelumnya, wasit menunjuk titik putih akibat pelanggaran pemain Persela di kotak penalti. Skor menjadi imbang 2-2.

Hingga wasit meniup peluit panjang, kedua tim tak mampu menambah keunggulan. Laga tersebut berakhir dengan skor seri 2-2.

Meski demikian, nasib kedua tim itu untuk bisa lolos ke babak perempat final Piala Menpora masih ditentukan oleh laga selanjutnya, yakni Persebaya Surabaya menghadapi PS Sleman.

Susunan pemain:

Persela Lamongan: Dwi Kuswanto (kiper), Akbar, Zaenuri, Demerson, Birrul, Ahmad Bustomi, Syahroni, Nasir, Riyatno, Malik dan Melvyn.

Cadangan: Rio (kiper), Eky, Lucky, Feri, Adrianus, Naufal, Revan, Ibrahim, Prisca dan Ricko.

Persik Kediri: Yusron (kiper), Sanjaya, Andri Ibo, Sabillah, OK John, Dany, Yusuf, Ady Eko, Ahmad Agung, Bayu Otto dan Bagaskara.

Cadangan: Fajar (kiper), Herman, Vava Mario, Sackie Doe, Sama, Faris, Zamorano, Antoni, Rafiou dan Hariyanto.

Berita terkait: