Perpanjang PSBB Proporsional, Depok Berada di Level 3 Kewaspadaan

Pemerintah Kota Depok telah menerima surat Keputusan Gubernur Jawa Barat Nomor 433/Kep-398-Hukum 2020 tentang perpanjangan kedua PSBB Secara Proporsional di daerah Kabupaten Bogor, Kota Bogor, Kota Depok, Kabupaten Bekasi dan Kota Bekasi (Bodebek).

“Dalam rangka percepatan penanganan Covid 19, maka PSBB Proporsional di wilayah Bodebek diperpanjang sampai tanggal 1 Agustus 2020,” ujar Wali Kota Depok Mohammad Idris, di Depok, Jawa Barat, Minggu (19/7/2020).

Lebih lanjut diungkap Idris, Kota Depok mengikuti pengaturan perpanjangan PSBB Proporsional sebagaimana ditetapkan dalam Keputusan Gubernur Jawa Barat tersebut di atas.

Penambahan tersebut berasal dari program rapid tes t Kota Depok yang ditindaklanjuti dengan Swab dan PCR di Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Kota Depok sebanyak 8 kasus, Laboratorium RS Universitas Indonesia sebanyak 9
kasus, BBTKLPP sebanyak 2 kasus, 3 kasus merupakan informasi dari Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta dan dua kasus merupakan informasi dari RSPAD Gatot Subroto.

Sedangkan pasien meninggal juga bertambah satu orang menjadi 37 orang. Namun begitu, jumlah pasien sembuh juga bertambah sebanyak 17 orang menjadi 4.268 orang.

Hal serupa juga terjadi pada OTG yang bertambah 19 orang menjadi 2.771, ODP bertambah 9 menjadi 4.268 dan PDP bertambah tiga orang menjadi 1.618. 

Berita terkait: