Per Hari Ini, Sebanyak 4,68 Juta Peserta Terima SK Kartu Prakerja

Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja, Denni P Purbasari mencatat hingga per hari ini sudah sebanyak 4,68 juta orang yang mendapatkan Surat Keputusan (SK) sebagai penerima manfaat Kartu Prakerja. Jumlah ini masih kurang dari target penerima Kartu Prakerja yang sebanyak 5,6 juta orang.

“Yang telah menerima SK penerima 4,87 juta orang,” kata dia dalam diskusi FMB di Jakarta , Kamis (17/9).

Dia mengatakan, dari total sebanyak 4,87 juta penerima manfaat Kartu Prakerja yang sudah membeli pelatihan baru sebanyak 3,4 juta orang. Sedangkan telah menyelesaikan minimal satu pelatihan baru 2,4 juta orang dan yang telah menerima insentif baru 1,4 juta orang.

“Sehingga ada gap 1 juta dari menyelesaikan pelatihan dengan yang menerima insentif ini disebabkan karena memang ada kesulitan dalam melakukan penyelesaian,” jelas dia.

Adapun insentif yang tersalurkan dari 1,4 juta penerima insentif tersebut yakni baru Rp1,7 triliun. “Kenapa tidak besar karena memang itu penyalurannya dijadwalkan 1 bulan setelah menyelesaikan pelatihan pertama kemudian insentif kedua,” tandas dia.

Gelombang 9 Kartu Prakerja Dibuka

kartu prakerja dibuka

Pemerintah kembali membuka pendaftaran Program Kartu Prakerja gelombang ke-9 sejak pukul 12.00 WIB siang ini. Jumlah kouta pendaftaran ditargetkan pada gelombang kali ini masih sama seperti sebelum-sebelumnya, yakni sebanyak 800.000 peserta.

“Iya masih sama (kouta gelombang ke-9 itu 800.000),” kata Head of Communications Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja, Louisa Tuhatu saat dihubungi, Kamis (17/9).

Dikutip dari laman instagram @prakerja.go.id sebelum mendaftar ada beberapa persyaratan yang wajib dipenuhi. Pastikan peserta merupakan Warga Negara Indonesia, berusia di atas 18 tahun, dan tidak sedang sekolah atau kuliah. [azz]

Baca juga:
Gelombang 9 Kartu Prakerja Kembali Dibuka untuk 800.000 Pendaftar
Pendaftar Kartu Prakerja Capai 23 Juta, Begini Alur Lengkap Seleksi Calon Peserta
Pelatihan Wirausaha Terbanyak Dipilih Peserta Kartu Prakerja Selama Pandemi Corona
Mengenal Kartu Prakerja Beserta Manfaat dan Cara Mendapatkannya
Ditutup Besok, Jumlah Pendaftar Kartu Prakerja Gelombang 8 Tembus 4 Juta Orang

Baca Selanjutnya: Gelombang 9 Kartu Prakerja Dibuka…

Halaman

  • 1
  • 2